Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Tetap Bersih-Bersih di Tengah Demo Boikot Dilan 1991, Aksi Cleaning Service ini...

Tetap Bersih-Bersih di Tengah Demo Boikot Dilan 1991, Aksi Cleaning Service ini Jadi Sorotan

RANCAH POST – Pemutaran perdana film Dilan 1991 meraih kesuksesan yang besar. Di hari pertama penayangan, film tersebut memecahkan rekor penonton terbanyak dalam satu hari.

Film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq itu telah disaksikan oleh 800.000 pasang mata hanya dalam satu hari saja.

Walau begitu, sejumlah mahasiswa di Makassar justru memboikot film arahan Fajar Bustomi itu. Mereka berunjuk rasa bahkan sampai memaksa masuk ke bioskop di beberapa mall di Makassar.

Demo yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa itu berakhir ricuh dengan adanya tindakan perusakan pada sejumlah barang bioskop.

Namun dari kehebohan aksi boikot Dilan 1991 itu ada salah satu aksi dari seorang cleaning service yang menjadi sorotan.

Dalam foto-foto yang beredar di Instagram, terliaht seorang pegawau Mal Ratu Indah ada di tengah-tengah orang yang sedang berdemo.

Bukan ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut, akan tetapi pegawai pria itu terlihat sedang fokus ke pekerjaannya, yakni bersih-bersih lantai.

Foto-foto tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Dalam foto tersebut terlihat seorang pria sedang berorasi dengan memegang pengeras suara.

Beberapa rekannya terlihat menemani sambil membuat lingkaran. Di sana juga tampak ada beberapa polisi dan polwan yang berjaga mengamankan.

Akan tetapi yang membuat salah fokus adalah cleaning service pria yang ada di tengah-tengah lingkaran tersebut.

Seperti tidak peduli ada demo, ia dengan cueknya tetap menjalankan pekerjaan mengepel lantai mal. Petugas kebersihan itu juga beberapa kali membersihkan area lantai yang diinjak oleh mahasiswa yang sedang demo.

“Demo terbersih… walaupun para mahasiswa mengunjuk rasa memboikot film Dilan, seorang cleaning service Mall tetap menjalankan amanahnya, membersihkan lantai Mall.
.
TKP Mall Ratu Indah. (1 Maret 2019)”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

https://www.instagram.com/p/BudiA0NACiV/

Foto-foto cleaning service yang tetap bekerja di tengah demo boikot film Dilan 1991 itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

lovelyangela015, “Ada sja gaya mu mas bro….. Ade spupu yg paling rajin…. Hahahhahaa😂😂😂”

pitaditra, “S mas OB itu maksudnya mau bersihin lantai dr kuman2 macam kalian itulohhh wahai mahasiswa…”

rji333211, “asli….rajin nih cleaning service nya👍👍👍👍😁”

caramell_amel, “Sarkas banget.. Dihusir secara halus..maknanya : Mending lo pulang belajar agar dpt pekerjaan yg lebih layak dr gw.. Atw si Bpk memang sengaja mmbersihkan kotoran/ sampah² (masyarakat)!😂😂”

BACA JUGA: Sekelompok Mahasiswa Tolak Film Dilan 1991 Tayang di Makassar, Produser Lapor Polisi

ebottebott, “Gak malu para pendemo sama karyawan cleaning service nya.
Keliatan yg berpendidikan yg mana jadinya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,627FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan