Terungkap, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A50, Galaxy A30 dan A10

Terungkap, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A50, Galaxy A30 dan A10
Samsung Galaxy A50

RANCAH POST – Setelah menghadirkan seri Galayx M20 sebelumnya, Samsung kini mulai berkonsentrasi untuk merilis seri baru lainnya, dari seri Galaxy A series. Model baru ini hadir dengan nama baru, yakni Galaxy A10, Galaxy A30 dan Galaxy A50.

Penamaan ini tampaknya sengaja digunakan, karena seri Galaxy S series sendiri sudah mencapai angka dua digit saat ini. Entah akan berubah seperti apa seri flagship itu, yang pastinya tidak akan jauh dari seri top-end yang cukup diandalkan ini.

Samsung Galaxy A50

Kini spesifikasi Samsung Galaxy A50, Galaxy A30 dan Galaxy A10 telah beredar. Kecuali mengenai informasi mengenai kehadiran dan harga, semua data mengenai ponsel-ponsel kakap tersebut sudah dibocorkan.

Dimulai dari si bontot Samsung Galaxy A50, yang dikatakan bakal menawarkan layar Super AMOLED, memanjang, dengan resolusi FHD+, serta teknologi in-display fingerprint. Layar ini rencananya bakal menggunakan desain Infinity-U, yang artinya disertai takik. Serta menawarkan kombinasi triple kamera utama, dengan sensor 25MP f/1.7, depth sensor 5MP dan sensor ultra-wide 8MP.

Bagian dalamnya sendiri menawarkan Exynos 9610, bermodal CPU octa-core 2,3 GHz, dan hadir dalam dua versi, dengan memori 4GB/64GB atau 6GB/128GB. Desainnya juga lebih mantap dengan 3D Glossy Plastic pada sisi punggung ponsel, dan menawarkan varian warna Black, White dan Blue.

Samsung Galaxy A30

Galaxy A30 sendiri menawarkan kamera lebih sedikit di punggung, yakni cuma kamera ganda 16MP + 5MP saja. Dengan lensa biasa dan lensa bersudut lebar. Bagian dalamnya menggunakan Exynos 7904. Didukung pula dua versi memori, dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Atau 4GB RAM dan 64GB ROM.

Untuk layar sendiri, ia bakal menggunakan takik berdesain Infinity-U juga, dengan jenis layar Super AMOLED yang serupa. Sementara bagain takiknya sendiri bakal diisi dengan sensor kamera 16MP f/1.9.

Samsung Galaxy A10

Sementara si bungsu sendiri akan lebih minimalis. Meski sama-sama menggunakan bodi palstik glossy. Khususnya di bagian jero, dimana ia menawarkan Exynos 7884B sebagai prosesor utama. Dengan satu pilihan memori saja, yakni 3GB RAM dan 32GB ROM.

Menurut beberapa sumber, slot SIM bakal hadir dalam tiga slot berbeda. Dua untuk SIM dan satu slot khusus untuk memori eksternal, atau slot microSD.

Bagian layar juga tidak akan sekakap dua seri lainnya. Dimana ia cuma menggunakan layar beresolusi HD+, dengan desain Infinity-V, berukuran 6,2 inci.

Terungkap, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A50, Galaxy A30 dan A10
Spesifikasi Samsung Galaxy A50 Galaxy A30 dan Galaxy A10

Kamera Galaxy A10 sendiri dikatakan bakal cuma menawarkan satu sensor tunggal, dengan sensor 13MP f/1.9. Dan tidak akan ada banyak fitur seperti AR Sticker, SmartBeauty, Scene Optimizer dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Samsung Luncurkan The Space Monitor dengan Layar Besar dan Desain Modern Minimalis

Menariknya, seri ini malah hadir dengan Android Go Edition, seperti seri Galaxy J2 Core. Cukup mengecewakan untuk lini ponsel A series. Namun untuk mengganti hal tersebut, ia menawarkan port USB dengan pengisian daya 5W.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama