Sony Xperia XA3 Muncul Dalam Foto Blur dengan Layar Lebih Panjang

Sony Xperia XA3 Muncul Dalam Foto Blur dengan Layar Lebih Panjang
Foto Xperia XA3

RANCAH POST – Diharapkan untuk segera membuat pengumuman resmi di MWC 2019 mendatang, perusahaan kenamaan Jepang, Sony dikabarkan sedang mempersiapkan sejumlah ponsel andalan. Termasuk diantaranya adalah Sony Xperia XZ4 dan beberapa kemungkinan hadirnya seri Xperia XA3.

Menurut rumor yang beredar, model Xperia XA3 ini juga bakalan hadir dengan rasio layar 21:9, alias teknologi baru yang disebut Sony sebagai XinemaWide Display. Teknologi yang sama dengan yang dipakai pada Xperia XZ4.

Rumor tersebut kembali diperkuat dengan munculnya bocoran foto baru. Meski cukup buram, namun foto ini menampilkan perangkat Sony dengan desain layar memanjang. Menurut sumber dari foto ini, yakni sumahoinfo.com, foto tersebut berupa tangkapan layar yang diambil dari sebuah bocoran video, yang sayangnya saat ini sudah dihapus, dan tidak sempat diambil sebelumnya.

Menariknya, foto ini juga sejalan dengan bocoran sebelumnya, dari sang pembocor @rquandt yang juga menampilkan desain serupa. Salah satu yang tampak jelas sama adalah posisi kamera ganda yang disusun secara horizontal, dengan lampu LED Flash di atas kamera ganda tersebut. Dan salah satu kamera ini dikabarkan menggunakan sensor 23MP.

Sementara untuk tombol fisik, terletak di sisi kanan ponsel, terdiri dari dua tombol volume, sebuah tombol power dan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan diantara keduanya.

Dibandingkan generasi Sony Xperia X series memang tampak sedikit ribet. Hal ini dilakukan untuk menghindari pelanggaran paten yang sempat dialami Sony, karena mengintegrasikan sensor pemindai sidik jari dengan tombol power di generasi sebelumnya.

Meski Google sendiri sudah menyipakan sistem untuk mengatasi layar panjang, namun belum ada ponsel Android dengan layar sepanjang ini sebelumnya. Yang juga menjadi kekhawatiran tersendiri, apakah aplikasi Google dan aplikasi Android lain akan bekerja baik di layar ponsel ini atau tidak.

Semoga Google sudah menyiapkan penyelesaian untuk masalah ini.

BACA JUGA : Seperti ini Spesifikasi Sony Xperia XZ4, Layar OLED Badag, Memori Kakap dan Baterai Lebih Bertenaga

Adapun untuk teknologi yang dipakai, layar ini mengusung resolusi FullHD+ 1080 x 2560 piksel. Untuk model Xperia XA3 dan XA3 Ultra akan menawarkan ukuran 5,9 inci dan 6,5 inci. Sedangkan untuk bagian dalamnya bakal menawarkan prosesor Snapdragon 660 dan diharapkan hadir dengan OS Android Oreo.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama