Kelebihan Smartphone dengan Dual Kamera

Kelebihan Smartphone dengan Dual Kamera
Smartphone dengan dual kamera. (IST/NET)

RANCAH POST – Dari fitur kamera, segala inovasi banyak dilakukan pengembang smartphone. Salah satunya kehadiran fitur dual kamera.

Ponsel dengan kamera ganda memiliki satu kamera primer dan satu lagi kamera sekunder. Pemasangannya bisa vertikal atau horizontal. Baik kamera depan atau belakang kebanyakan sudah mengusung kamera ganda ini.

Dari segi jumlahnya saja sudah memiliki keunggulan, terlebih dari segi fungsi untuk kamera ganda ini. Banyak hal menarik yang bisa Anda jumpai pada dual kamera ini.

Bagi yang masih ragu membeli ponsel dengan dual kamera, ada baiknya tahu dulu apa saja kelebihannya meski harga ponsel dual kamera sedikit lebih mahal.

Namun, saat ini ponsel kelas mid-range pun sudah banyak yang mengusung fitur satu ini. Tinggal Anda mengenali lebih jauh apa saja manfaat fiturnya.

Sekarang, jika Anda penasaran apa saja kelebihan smartphone dual kamera, berikut ini beberapa ulasan mengenai manfaatnya.

Kelebihan Smartphone Dual Kamera

1. Sensor lebih besar
Sensor kamera yang lebih besar mampu memberikan photosites yang lebih pintar dan bagus. Photosites yang lebih besar mampu mengambil detail gambar baik dalam keadaan gelap atau kondisi cukup cahaya.

Dengan dua sensor yang ada di dalamnya, dual kamera mampu mensimulasikan efek dari sensor yang lebih besar, dan informasi cahaya pun dikumpulkan.

Akurasi dan kecepatan pengambilan gambar juga bisa Anda dapatkan dengan hadirnya sensor yang lebih besar dari dual kamera ini.

2. Hasil zoom lebih bagus
Dual kamera memiliki optical zoom yang begitu bagus. Kamera smartphone normal dengan super wide angle-nya mampu memperbesar objek jauh tanpa mengurangi resolusinya.

Ketika menggunakan single camera, kita harus berada di posisi lebih dekat dengan objek foto. Namun dengan dual camera, walaupun berada di posisi cukup jauh, objek bidikan bisa dipotret dengan hasil zoom yang begitu menarik.

3. Depth of Field
Dual lensa memungkinkan Anda mengukur kedalaman informasi dan mengoptimalkan pemrosesan gambar.

Memang smartphone masa kini mampu memberikan gambar yang bagus di siang hari. Namun dari segi ketajamannya masih belum terlalu optimal.

Dengan hadirnya dual lensa ini, ketajaman atau depth of field bisa Anda dapatkan seperti halnya menggunakan kamera profesional.

4. Efek kamera bokeh
Hadirnya dual kamera mampu memberikan efek bokeh layaknya DSLR. Fungsi untuk mengatur efek warna, menyalin bagian gambar ke foto lainnya bisa Anda dapatkan. Hasilnya efek bokeh pun bisa didapatkan lebih mudah.

Bagi yang senang melakukan fotografi, mendapatkan efek gambar bokeh bisa Anda wujudkan dengan hadirnya dual kamera ini. Tanpa tambahan lensa lagi, efek blur pun bisa diperoleh.

BACA JUGA: Hal Yang Harus Dihindari Saat Menggunakan Smartphone

Demikian beberapa keunggulan smartphone dengan dual kamera yang bisa Anda ketahui. Semoga bisa menambah pertimbangan saat akan membeli smartphone!

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama