RANCAH POST – Lumba-lumba merupakan salah satu hewan yang disukai banyak orang. Jadi nggak heran jika banyak orang yang selalu memadati pertunjukan lumba-lumba.

Dan baru-baru ini warga Dusun Ramean II, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan lumba-lumba di Sungai Kualah di Dusun Ramean, pada Minggu (27/1) sore.

Keberadaan hewan mamalia di sungai itu pun langsung menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @laburaku.

Akun tersebut mengunggah video penampakan lumba-lumba sedang melompat dari permukaan air ke udara. Dilaporkan ada dua ekor lumba-lumba di sungai tersebut.

“Lihat itu, lumba-lumba lincah sekali,” ucap salah seorang warga di dalam video itu saat menyaksikan hewan Endemik Borneo tersebut.

Keberadaan lumba-lumba itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa Kuala Beringin, Edi Mansur Pane. Ia mengakui baru pertama kali terjadi penampakan lumba-lumba di Sungai tersebut. Namun belum diketahui darimana asal hewan cerdas itu.

Penemuan itu pun telah dilaporkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah hal tak diinginkan seperti menangkap lumba-lumba tersebut, oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Video penampakan lumba-lumba di sungai Kualah itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton ribuan kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

nurmantambunan, “Mantap juga itu di gule lomak. Sodap botul itu. 😁”

noninazlatunnida, “Kalau sayang bilang sih bukan pesut, dari fisik udah keliatan pesut itu cenderung dengan moncong tidak mancung sementara lumba2 moncongnya lebih cenderung mancung kedepan”

BACA JUGA: Lumba-Lumba Mati Ditemukan Terdampar di Pangandaran

indra_r16, “Bener tuh min@kualuhleidong, itu real lumba lumba air asin, dari warna nya aja udah jelas”

ahenk_buan, “Itu lumba-lumba air asin,gak pake GPS lumba- lumba nya,bingung mau pulang nya.”

Share.

Leave A Reply