Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Internet 7 Keuntungan Punya Akun Akulaku, Nomor 6 Bikin Happy!

7 Keuntungan Punya Akun Akulaku, Nomor 6 Bikin Happy!

RANCAH POST – Keuntungan punya akun Akulaku? Kredit online tengah menjamur di Indonesia, keberadaan fasilitas pinjaman ini menjadi alternatif bagi mereka yang tidak berhasil mengajukan kepemilikan kartu kredit.

Salah satu penyedia pembiayaan atau kredit online di Indonesia adalah Akulaku, sebuah perusahaan aplikasi kredit virtual finansial online terbesar di pasar Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, pengguna Akulaku tidak bisa dianggap remeh. Data di Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali, dan memiliki lebih dari 400 ribu ulasan.

Telah banyak dipercaya oleh pengguna sebagai aplikasi kredit online jaman now, lalu apa sajakah keuntungan memiliki akun Akulaku?

Selain mudah mengajukan kredit dibanding kartu kredit, keuntungan punya akun Akulaku juga rupanya telah banyak dinikmati sebagian besar pengguna. Penasaran kan?

Belanja online di aplikasi Akulaku ataupun di ecommerce partner kini dapat dibayar dengan kredit. Aplikasi juga menawarkan fitur pembelian Pulsa, Voucher Game, Paket Data, Voucher Film, dan Tiket Pesawat.

Tentu saja, untuk menikmati keuntungan dari Akulaku ini harus bijak saat menggunakan limit kredit sehingga tidak lantas malah menjerat dengan tumpukan utang.

Nah, di bawah ini akan dijabarkan apa saja keuntungan mempunyai akun Akulaku. Simak baik-baik ya!

Keuntungan Punya Akun Akulaku

1. Transaksi aman, terdaftar dan diawasi oleh OJK
Dalam menjalankan kegiatan pembiayaan atau kredit, Akulaku menggunakan salah satu perusahaan yang terafiliasi, yaitu PT. Akulaku Finance Indonesia.

Perusahaan pembiayaan ini telah terdaftar serta memiliki izin usaha resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan Tanda Bukti Terdaftar No.KEP-436/NB.11/2018.

2. Belanja sekarang bayar nanti
Jika Anda seorang pengguna kartu kredit, pasti sudah terbiasa dengan keuntungan ini. Ya, Akulaku memudahkan pengguna belanja online secara kredit dan bayar belakangan.

Dengan Akulaku, sekarang belanja online di Shopee, Bukalapak, Blibli, JD dan e-commerce lain dapat dibayar dengan Akulaku Kredit, tenor cicilan mulai dari 1, 2, 3, 6, 9, dan 12 bulan.

Meski dibayar nanti, sebagai pengguna, harus taat membayar cicilan yang jatuh tempo setiap tanggal 25 tiap bulannya agar terus dapat menikmati aplikasi Akulaku.

3. KTA Kilat hingga 2 juta rupiah cair dalam 5 menit
Selain menawarkan fitur kredit, Akulaku juga menyediakan pinjaman langsung yang disebut sebagai KTA Kilat. Fitur ini dapat dinikmati pengguna yang telah memiliki kredit untuk meminjam uang hingga Rp2 juta dengan jangka waktu maksimal hingga 40 hari.

Menariknya lagi, KTA Kilat cair ke rekening pengguna hanya dalam waktu 5 menit. Keren kan?

4. Belanja di mana saja bayar dengan Akulaku kredit
Selain kredit belanja online, Akulaku juga telah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna membayar belanjaan offline.

Dengan Akulaku kredit yang dimiliki, pengguna dapat membayar belanjaan dengan cara scan barcode yang ada di aplikasi.

5. Pengajuan kredit hanya 5 menit, dapat dinikmati selamanya
Untuk mendaftar akun Akulaku dan mengajukan limit kredit tidak membutuhkan waktu lama, hanya 5 menit proses pengajuan namun dapat dinikmati selamanya.

Selain itu, syarat-syarat pengajuan akun Akulaku pun tidak serumit seperti saat pengajuan aplikasi kartu kredit.

6. Kejutan login dapat AkuPoin
Selain hal-hal di atas, Akulaku juga memiliki fitur menarik yang akan memanjakan para pengguna setianya.

Betapa tidak, aplikasi kredit online ini memberikan rewards berupa poin bagi pengguna yang melakukan login setiap hari.

Poin yang disebut Akupoin ini dapat ditukar atau redeem menjadi voucher dan dapat dibelanjakan di aplikasi Akulaku.

7. Diskon cicilan
Belanja nyicil dapat diskon, Akulaku juga seringkali memberikan kupon diskon cicilan yang dapat digunakan untuk memotong tagihan bulanan.

Kupon diskon cicilan Akulaku ini beragam, dan dapat diunduh di aplikasi.

Itulah tujuh (7) keuntungan punya akun Akulaku, jika Anda kemudian tertarik untuk mengajukan aplikasi Akulaku dapat menyimak persyaratan dan cara di bawah ini.

Syarat Daftar Akulaku

Jika Anda seorang Karyawan, cukup mengisi informasi data pekerjaan. Untuk wirawasta, diperlukan NPWP, foto toko/kantor/situs usaha dan foto SIUP/TDP/rekening koran/kwitansi penjualan.

Sementara bagi yang berprofesi Transportasi Online misal driver Grab, Go-Jek dan lain sebagainya dapat melampirkan screenshot profil lengkap dan trip history yang ada di aplikasi transportasi online.

7 Keuntungan Punya Akun Akulaku, Nomor 6 Bikin Happy!
Cara daftar akun Akulaku terbaru. (IST/AL)

BACA JUGA: Daftar Akulaku Selalu Gagal? Simak Cara Cepat Agar di ACC Berikut

Cara Menggunakan Akulaku

Cara menggunakan aplikasi Akulaku terbilang sangat mudah, namun jika ingin mengetahui lebih lanjut dapat disimak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Download aplikasi Akulaku di Google Play dan App Store
2. Daftar akun menggunakan nomor handphone
3. Ajukan limit kredit dengan cara mengisi data pribadi, kontak darurat, dan info pekerjaan

Mudah bukan? Untuk mendapatkan kupon Akulaku Rp100.000, saat mendaftar harus mengisi kode referral A6G28 yang nantinya akan masuk ke menu Kuponku di aplikasi.

BACA JUGA: Pengalaman Belanja di Akulaku, Mudah dan Praktis Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Namun demikian, keuntungan punya akun Akulaku juga dibarengi dengan adanya kerugian. Lantas, apa saja kerugian memiliki dan menggunakan Akulaku?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here