Pembacokan di Pamarican Ciamis, Bandar Kayu Ditebas Golok Hingga Terluka Parah

Pembacokan di Pamarican Ciamis Bandar Kayu Ditebas Golok Hingga Terluka Parah
Pembacokan di Pamarican Ciamis Bandar Kayu Ditebas Golok Hingga Terluka Parah

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Warga Dusun Cimarga, RT. 38 RW. 02, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis dikabarkan menjadi korban pembacokan.

Korban bernama Jana (55), yang diketahui berprofesi sebagai bandar kayu. Adapun pelaku pembacokan di Pamarican diketahui berinisial R, masih satu desa dengan korban.

Insiden pembacokan Pamarican itu berlangsung Kamis (24/1/2019) pagi kemarin sekitar pukul 10.00 WIB di kebun salah seorang warga.

Pembacokan di Ciamis itu bermula dari tudingan pelaku terhadap korban yang menebang pohon mahoni milik pelaku seenaknya.

Pelaku yang merasa dirugikan kemudian emosi dan mendatangi korban sembari membawa senjata tajam berupa golok.

Ketika bertemu dengan korban, pelaku pembacokan warga Pamarican itu tanpa basa-basi langsung menebaskan golok ke kepala dan leher korban hingga jatuh tersungkur.

Beruntung, aksi pembacokan di Pamarican Ciamis itu diketahui warga sehingga pelaku akhirnya melarikan diri.

Akibat tebasan golok, korban mengalami luka parah dan membuatnya harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar Jawa Barat.

Peristiwa pembacokan bandar kayu di Pamarican itu dibenarkan Sekretaris Desa Margajaya, Elin. Korban, lanjut Elin, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan tim medis.

“Penyebab pasti pembacokan itu beluk kita ketahui secara jelas. Namun yang pasti, korban saat itu diserang pelaku menggunakan golok. Beruntung, aksi pelaku diketahui oleh warga. Pelaku kemudian kabur karena melihat banyak warga hendak mengejarnya,” tutur Elin.

Masih dikatakan Elin, korban harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah dan banyak mengeluarkan darah.

“Kalau ditangani di puskesmas takutnya tidak tertolong, makanya langusng dirujuk ke RSUD Banjar. Untuk kasusnya, sudah ditangani oleh polisi,” ungkap Elin, dilansir Harapan Rakyat.

Kamis malam, polisi pun langsung bergerak untuk meringkus pelaku pembacokan di Pamarican. Namun usaha polisi tak membuahkan hasil lantaran diduga pelaku sudah melarikan diri ke luar kampung.

BACA JUGABacok Siswa Lain Saat Tawuran Hingga Tewas, Pelajar Depok Kabur ke Ciamis

“Kita sudah melakuka penggeledahan terhadap rumah pelaku dan rumah orangtua pelaku, namun pelaku tidak ditemukan. Pelaku diduga melarikan diri. Anggota kami masih melakukan pengejaran,” terang Kanit Reskrim Polsek Pamarican, Iptu Agus Purwanto.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama