Fenomena Langka Terjadi, Masjidil Haram ‘Diserbu’ Jutaan Belalang, Tanda Kiamat?

Fenomena Langka Terjadi Masjidil Haram Diserbu Jutaan Belalang Tanda Kiamat
Fenomena Langka Terjadi Masjidil Haram Diserbu Jutaan Belalang Tanda Kiamat

RANCAH POST – Sebuah fenomena langka dikabarkan terjadi di komplek Masjidil Haram Kota Mekkah Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Alun-alun masjid terbesar di dunia tersebut terlihat ‘diserbu’ oleh jutaan belalang hitam, sebagian lagi menyebutnya sebagai jangkrik.

Kehadiran jutaan serangga di sekitar Masjidil Haram itu pun terlihat dalam sejumlah foto dan video yang diunggah ke media sosial.

Saking banyaknya, petugas pun harus mengusir belalang-belalang tersebut menggunakan pestisida untuk mengusir dan membersihkannya.

Sebagaimana diposting akun Instagram abi.dzar_alghifary, kehadiran jutaan serangga tersebut dikhawatirkan mengotori Masjidil Haram.

Melalui postingan akun itu pula terlihat sejumlah orang nampak membersihkan serangga-serangga yang jumlahnya tak bisa dihitung dengan jari tersebut.

“Jutaan belalang datang menghampiri Masjidil Haram kemarin malam waktu setempat,belum di ketahui sebab dan asal belalang tersebut,karena kehadiranya bisa mengganggu dan di takutkan menyebabkan kotornya Masjidil Haram,sehingga pihak kebersihan menyemprotkan pestisida untuk mengusir dan memudahkan membersihkannya,” tulis abi.dzar_alghifary, 10 Januari 2019.

Mengomentari postingan abi.dzar_alghifary, ada netizen yang menyebut bahwa fenomena langka di Masjidil Haram itu merupakan tanda-tanda kiamat sudah dekat.

ridwan_adriadi_murderkiller: “Pertanda kiamat sdh dekat..belalang habitatnya dirumput di dataran arab sdh mulai menghijau…mari berbenah diri.”

kank_goryy: “Pertanda apa ini , apa mungkin arab saudi akan jadi padang rumput.”

cf_gowes: “bisa jadi artinya para belalang sedang migrasi…bisa jadi memang terbukti gurun2 di Arab akan segera menjadi hijau kembali.”

felianna_murdiati: “Ya Allah, Engkaulah yang Maha Mengetahui segala sesuatu yang ada di Bumi, kami semua Mohon perlindungan-Mu dari sesuatu yang kita tidak Mengetahui.”

winawin70: “Kbrnya itu emng terjadi berkala.. Kdng per 2 thn atau 3.. Jd bkn baru kl ini..”

BACA JUGADibangun dengan Anggaran 29 Triliun, Masjid Terbesar Ketiga di Dunia Akan Segera Diresmikan

jakalellana: “karena di tanah suci konon katanya mulai banyak tumbuhan/rumput.. sehinggan belalang menganggap itu cocok untuk tempat tinggal..”

1 komentar

  1. Persis seperti jaman dimana Nabi Musa akan membebaskan orang Israel Pada masa perbudakan firaun dimesir, yang pada waktu itu Tuhan mengirimkan belalang dimesir utk meyakinkan Nabi Musa bahwa Tuhan bersama Dia…

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama