Buat Prosedur Selamat Ala Pramugari, Aksi Driver Ojol ini Viral

0
Buat Prosedur Selamat Ala Pramugari Aksi Driver Ojol ini Viral
Buat Prosedur Selamat Ala Pramugari Aksi Driver Ojol ini Viral

RANCAH POST – Hadirnya ojek online (ojol) di zaman sekarang ini memang sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Selain bisa antar jemput penumpang, transportasi satu ini juga menyediakan berbagai jasa lainnya yang juga memudahkan masyarakat.

Dari sekian banyak manfaat dan kemudahan yang ditawarkan, sering kali ada cerita yang hadir baik itu dari driver maupun penumpangnya.

Nah, belum lama ini di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan prosedur keamanan berkendara dengan menggunakan ojek online.

Akan tetapi prosedur itu ditunjukkan dengan gaya layaknya seorang pramugari saat menyampaikan prosedur keselamatan saat penerbangan.

Di awal video yang viral itu driver ojol yang menggunakan jaket Grab ini memberikan helm pada penumpangnya. Kemudian, ia mengeluarkan speaker untuk memulai prosedurnya.

Dari sana terdengar suara wanita yang akan memandu prosedur keamanan tersebut.

“Penumpang yang terhormat mohon perhatian Anda sejenak. Motor ini dilengkapi dengan dua spion dan dua stang kaki dengan cicilan masih ada enam bulan,” kata perempuan itu membuka prosedur keamanan berkendara.

Driver ojol itu pun mengikuti arahan dari suara itu. Salah satunya dengan menunjukkan bagaimana menggunakan, mengeratkan serta melepaskan helm.

Rekaman prosedur keamanan juga meminta penumpang untuk menepuk pundak driver dan bernapas dengan normal saat tekanan udara di aspal berkurang tiba-tiba.

Tak lupa driver juga menyiapkan buku cara menyelamatkan diri saat menggunakan ojek online. Buku itu tersedia di bagian bawah sadel motor.

Langkah ini sendiri dilakukan seperti buku petunjuk keselamatan terbang yang ada di setiap bangku penumpang pesawat terbang.

“Terima kasih atas perhatiannya, saya driver Abu mewakili seluruh awal kabin yang bertugas mengucapkan selamat menikmati perjalanan Anda”, pungkasnya.

Video itu sendiri menjadi viral setelah diunggah oleh akun @AfifFuadS, hingga telah ditonton sebanyak 113 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netizen.

A Fairuz Zabadi, “wkwkwkwk ada ada bae. pramugrabbike”

gustaf samuel, “Begitu naek langsung rubah airplane mode hp nya biar engga ganggu gps abang ojek nya”

RabiatulAdawiyah, “Wowww keren ya berasa mau naik pesawat wkwkwk Tapi kalau penumpangnya lagi buru2 gimana tuh ahahaha”

BACA JUGA: Viral Video Detik-Detik Driver Ojol Selamatkan Wanita yang Hendak dari JPO

Niki Iip, “Terniat nih, tapi kalo semua driver grab begitu.. orang yang suka mepet berangkat ngampusnya kek aku bisa telat”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here