Xiaomi Redmi Note 7 Meluncur, Andalkan Snapdragon 660 dengan Kamera 48 Megapiksel

Xiaomi Redmi Note 7 Meluncur, Andalkan Snapdragon 660 dengan Kamera 48 Megapiksel
Xiaomi Redmi Note 7

RANCAH POST – Setelah melalui berbagai bocoran dan rumor, perusahaan ponsel pintar kenamaan China, Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan seri baru dari Redmi Note, yakni Xiaomi Redmi Note 7.

Redmi Note 7 ini dikenal bakal memiliki kemampuan andal dan mumpuni. Dan itu terbukti setelah spesifikasi resmi dari Redmi Note 7 diungkap dalam gelaran tersebut.

Xiaomi Redmi Note 7 ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 660 sebagai kunci utama performanya. Seperti sebelumnya, seri ini juga adalah andalan Qualcomm di kelas menengah.

Untuk meyakinkna konsumen akan ketangguhan Snapdragon 660 ini, bahkan sang bos Xiaomi, Lei Jun membandingkannya dengan Kirin 710 buatah Huawei, dan terbukti lebih unggul. (Katanya sih)

Namun tentu saja, Xiaomi tidak hanya menawarkan prosesor sebagai unggulan utama mereka. Ponsel ini juga menawarkan desain bodi berkelas, dengan teknologi 2.5D Glass yang jernih di kedua sisi, dengan ilusi gradien menawan dan menarik. membuatnya tampak lebih premium dan mapan.

Sementara di bagian depan ponsel, tersemat layar berukuran 6,3 inci, dengan resolusi FullHD+ 1090p dan rasio layar cukup tinggi, yakni 19,5:9. Layar ini juga dikatakan mengusung banyak teknologi dan mampu untuk menggali potensi terbaik dari Snapdragon 660 yang dipakainya. Tidak lupa, dilingungi pula dengan Corning Gorilla Glass loh.

Baterai ponsel Redmi Note 7 ini juga menggunakan teknologi terbaru, dengan kapasitas 4000 mAh dan mendukung standar pengisian cepat Quick Charge generasi ke-4.

Xiaomi juga mengunggulkan fitur kamera di ponsel ini. Dimana kamera super dengan resolusi 48 megapiksel hadir di punggung ponsel. Jelas bahwa fitur ini benar-benar dibuat untuk menjatuhkan banyak lawan. Namun apakah Xiaomi bisa memanfaatkannya dengan baik, dan mengalahkan hp flagship berkamera 12MP ? Kita lihat nanti.

Kamera ini tak cuma menawarkan ukuran piksel super. Namun diklaim mampu menampilkan hasil super jernih dan fotosensitif yang memuaskan.

Mereka juga meningkatkan kualitas suara di ponsel ini, dengan menggunakan komponen PA dari pemasok yang sama, yang dipakai pada produk Apple.

Jack audio 3,5mm masih tetap dipertahankan di ponsel ini, bersama dengan port USB tipe-C untuk kebutuhan pengisian daya, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan USB.

Xiaomi Redmi Note 7 ini rencanannya bakal dijual di China mulai harga CNY999 atau setara Rp1,4 jutaan untuk model dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Sementara untuk model dengan 4GB RAM dan 64GB ROM dijual mulai CNY1199 atau Rp1,6 jutaan.

Terakhir adalah model paling kakap yang menawarkan dukungan 6GB RAM dan 64GB ROM, akan dibanderol CNY1399 atau Rp2,9 jutaan. Ketiga model ini bakal dirilis atau dijual resmi di China pada 15 Januari 2019 nanti, tepat jam 10.00 pagi.

BACA JUGA : Meluncur Besok, Xiaomi Redmi 7 Sudah Muncul dalam Poster Menarik

Sayang, belum ada informasi mengenai kapan ponsel ini hadir di Indonesia, dan berapa harganya nanti. Semoga lebih murah sih, meski kemungkinan akan lebih mahal.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama