Marsma Margono Bukan WNI Hoax, Ternyata Salah Satu Perwira TNI Terbaik Asal Singkawang

Hoax Marsma Margono Bukan WNI Kembali Beredar Ternyata Salah Satu Perwira Terbaik Asal Singkawang
Hoax Marsma Margono Bukan WNI Kembali Beredar Ternyata Salah Satu Perwira Terbaik Asal Singkawang

RANCAH POST – Belum lama ini, foto dan keterangan tentang anggota TNI AU bernama Marsma Surya Margono bukan WNI kembali beredar.

Ada dua narasi serupa yang beredar di media sosial, berbunyi seperti ini:

“Perkenalkan Marsekal Pertama TNI Margono alias Chen Ke Cheng alias Chin kho Syin.Dia menjabat sebagai Direktur di Badan Intelijen Strategis TNI. Mau dibawa kemana negeri ini.”

“▶ Pekenalkan, telah dilantik di istana … Marsekal Pertama TNI Margono alias Chen Ke Cheng alias Chin kho Syin.Dia menjabat sebagai Direktur di Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI. Ini artinya … segala rahasia TNI Tlh diserahkan padanya oleh rezim. Mau dibawa kemana negeri ini ???”

Sebagaimana dihimpun, informasi yang seolah-olah menyebutkan Marsma Margono bukan Warga Negara Indonesia adalah hoax alias berita bohong.

TNI Angkatan Udara melalui akun Twitter-nya dengan tegas menyatakan bahwa Marsekal Pertama TNI Margono adalah warga Indonesia.

Disebutkan, Marsma Margono merupakan salah satu perwira TNI AU terbaik dan berasal dari Singkawang Kalimantan Barat.

Melalui cuitannya, admin TNI AU mengatakan bahwa menjadi prajurit TNI tidak memandang suku, ras, dan agama.

“Menjadi Prajurit TNI itu tdk memandang suku, agama, ras & golongan. Yg terpenting adalah WNI, bertaqwa kpd Tuhan YME, memiliki jiwa nasionalisme dan siap berjuang utk keutuhan & kedaulatan NKRI. Hal ini sdh dibuktikan Marsma TNI Suryo Margono. #HoaxLamaBersemiKembali #dmmp 💂‍♀️”

Informasi yang menyebutkan Marsekal Margono bukan WNI yang diklarifikasi oleh akun Twitter @_TNIAU itu pun mendapat beragam tanggapan dari netizen lainnya.

@Sarah_Pndj: “Kapan yaa orang2 yg berlogika spt itu punah dari negeri ini ? *WNI ketururnan adalah WNI. 🇲🇨🇲🇨🇲🇨”

@HD52766966: “Masih saja nyebarin hoaks, ini orang udah bosen ngumpul sama keluarga nya ya 😬”

BACA JUGAGara-Gara Hoax, Insinyur Google Tewas Dihakimi Massa

@gregetan: “Proses dong min, kan tertera nomor hape nya tuh.. kebanyakan hoax gak di proses jd makin gencar yg menyebarkan hoax, mereka2 itu yg ganggu negara.. 😭😭😭😭”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama