Xiaomi Black Shark Skywalker Tampilkan Snapdragon 855 di GeekBench

Xiaomi Black Shark Skywalker Tampilkan Snapdragon 855 di GeekBench
Xiaomi BlackShark Skywalker

RANCAH POST – Pabrikan smartphone kenamaan asal China, Xiaomi belakangan mulai pamer di pasar gaming, dengan menghadirkan smartphone kelas gaming mumpuni mereka, Xiaomi Black Shark. Dan kini seri penerus yang diketahui mengusung kode BlackShark Skywalker sudah dalam tahap pengembangan.

Kemungkinan ponsel yang memulai debutnya pada April 2018 lalu ini bakal hadir dalam beberapa varian. Selain Skywalker, ada pula BlackShark Helo dengan 10GB RAM dan memori internal mencapai 256GB.

Sebenarnya, dibandingkan dengan Skywalker sendiri, BlackShark Helo lebih dulu ramai dibicarakan. Malahan model ponsel seri BlackShark Skywalker yang muncul belakangan, dengan dukungan 8GB RAM saja, dan mengusung prosesor Snapdragon 855 terbaru.

Hal ini sendiri diungkap dalam laporan atau hasil benchmark dari layanan GeekBench. Dan seperti biasa, selain memaparkan spesifikasi ponsel, benchmark ini juga menampilkan beberapa data, termasuk diantaranya adalah poin benchmark dari performa ponsel.

Dalam tes ini, Xiaomi BlackShark Skywalker tersebut menunjukkan performa mantap dari Snapdragon 855 yang mencapat raihan 3.494 poin skor pengujian single-core, dan 11.149 poin untuk hasil benchmark dalam hal performa multi-core prosesor.

Sayangnya Xiaomi kalah cepat untuk menjadi vendor perdana dengan prosesor tersebut. Karena sudah didului oleh Sony dengan Xperia XZ4 terbarunya.

Xiaomi BlackShark Skywalker Benchmark
Xiaomi BlackShark Skywalker Benchmark (GeekBench)

Prosesor anyar ini juga berjasa sekali kepada pasar Android, dimana ia sukses membawa Android, untuk pertama kalinya melampaui angka benchmark 10.000 untuk pengujian Multi-core. Sebelumnya, cuma Apple dengan prosesor Apple A11 Bionic dan A12 Bionic saja yang sukses menembus angka tersebut.

Selain itu, Snapdragon 855 juga merupakan prosesor pertama yang dijual di pasaran, dengan dukungan teknologi jaringan 5G. Dimana ia didukung oleh salah satu perusahaan asal San Diego.

BACA JUGA : Xiaomi Mi Play Resmi Debut dengan Chipset Helio P35, Harga Rp2 Jutaan

Sayang, belum ada informasi mengenai kapan hp Xiaomi BlackShark Skywalker ini bakal diluncurkan. Setidaknya, ada kemungkinan ia meluncur pada bulan April mendatang, seperti pendahulunya tahun lalu.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama