Huawei Honor 8A Meluncur Sebagai Honor Play 8A, Berbekal Kamera Tunggal dan Layar Badag

Huawei Honor 8A Meluncur Sebagai Honor Play 8A, Berbekal Kamera Tunggal dan Layar Badag
Huawei Honor Play 8A

RANCAH POST –¬†Sebelumnya banyak rumor yang membahas mengenai ponsel anyar Huawei Honor 8A. Dan hari ini, ponsel tersebut telah resmi hadir dan meluncur, dengan nama resmi Huawei Honor Play 8A. Menariknya, ponsel ini memiliki kesamaan dengan Xiaomi Mi Play.

Yang menarik adalah tanggal peluncuran kedua ponsel ini yang terpaut tidak terlalu jauh. Dan penggunaan moniker “Play” pada namanya yang juga sama.

Desain Honor Play 8A ini yang paling mirip dengan Xiaomi Mi Play ada pada sisi punggung ponsel, dimana ia sama-sama hanya menawarkan satu kamera saja, dan tidak adanya sensor pemindai sidik jari, digantikan dengan sensor pengenal wajah pada kamera selfie.

Honor 8A sendiri hadir dengan pilihan warna cukup beragam, seperti Gold, Black, Red dan Blue. Dan ia menggunakan bahan logam sebagai bodi ponsel, dengan dimensi 156,28 x 73,5 x 8 mm dan memiliki bobot hingga 150 gram.

Untuk spesifikasinya sendiri, Honor Play 8A ini menawarkan layar IPS berukuran 6,09 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel. Menandakan rasio memanjang melebihi desain FullView standar.

Tak cuma layar ciamik, Honor Play 8A juga dilengkapi jeroan yang memukau. Bermodal chip baru MediaTek dengan desain 12nm, yakni Helio P35 AKA MT6765 yang dipacu CPU octa-core berbekal Cortex-A53 2,3 GHz dengan dukungan GPU PowerVR GE8320.

Memori ynag ditawarkan juga tidak kalah menggoda, dimana ada dua varian berbeda, yang sama-sama dilengkapi dengan 3GB RAM, namun ukuran memori internalnya bervariasi mulai 32GB dan 64GB.

Ponsel ini juga sudah hadir dengan OS Android terbaru, yakni Android 9.0 Pie, dengan balutan kostumisasi menawan dari Huawei EMUI 9.0 terbaru.

Kamera tunggal yang disematkan di punggung ponsel ini mengandalkan sensor 13MP f/1.8 dengan fitur PDAF. Sementara kamera selfienya sendiri menggunakan sensor 8MP f/2.0. Ia juga dilengkapi baterai 3020 mAh sebagai sumber tenaga.

BACA JUGA : Huawei Y5 Lite Meluncur dengan Android Oreo Go Edition

Menurut rencana, ponsel Huawei Honor Play 8A bakal meluncur di China dengan banderol harga mulai USD119 atau setara Rp1,7 jutaan.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama