Huawei Y5 Lite Meluncur dengan Android Oreo Go Edition

Huawei Y5 Lite Meluncur dengan Android Oreo Go Edition
Huawei Y5 Lite

RANCAH POST – Pengen coba hp Android Oreo baru dengan harga lebih murah? Rasanya itu bukan lagi sebuah angan-angan kosong, belum lagi karena saat ini ada program Androdid Go, yang memungkinkan kita untuk menikmati ponsel dengan OS Android terbaru dalam ponsel dengan spesifikasi yang terbilang rendah.

Dan Huawei Y5 Lite menjadi salah satunya, setidaknya ponsel ini juga merupakan model terbaru, yang menawarkan spesifikasi kelas entry-level, dengan harga menarik dan spesifikasi lumayan. Dan yang paling mantap adalah dukungan OS Android Oreo terbaru meski harus versi Android Go-nya sih.

Huawei Y5 Lite sendiri baru saja diperkenalkan oleh Huawei ke pasaran, dan saat ini sudah dijua di sejumlah wilayah seperti Pakistan dengan harga mulai PKR 16.500 atau setara Rp1,6 jutaan.

Adapun untuk spesifikasi Huawei Y5 Lite ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 5,45 inci, dengan resolusi 720 x 1440 piksel. Terlihat jelas bahwa layar ponsel ini memiliki rasio 18:9.

Dan untuk fitur kamera, ia menawarkan kamera tunggal 8MP f/2.0 denga dukungan fitur PDAF sebagai kamera utama. Sedangkan kamera selfie yang dipakai menawarkan sensor 5MP f/2.2 yang tidak kalah mumpuni.

Bicara sial bagian dalam sendiri, Huawei Y5 Lite menggunakan prosesor MediaTek MT6739 dengan dukungan CPU quad-core dan dibekali 1GB RAM. Sedang di bagian memori internal, ia lebih unggul dengan 16GB kapasitas ROM dan menjalankan OS Android Oreo Go Edition.

Baterai ponsel bisa dikatakan cukup, karena ia mengandalkan kapasitas hingga 3020 mAh sebagai sumber tenaga.

BACA JUGA : Huawei Y7 2019 Nongol dengan Desain Premium dan Bakal Ramah di Kantong

Meski terkesan cukup baru, namun OS Android 8.0 Oreo yang digunakannya ini masih memberi nuansa tertinggal. Toh saat ini sudah ada Android 9.0 Pie sebagai edisi paling anyar.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama