Bukan Gorilla Glass, Nokia 8.1 Pilih Dinorex dari Corning Sebagai Pelindung Layar

Bukan Gorilla Glass, Nokia 8.1 Pilih Dinorex dari Corning Sebagai Pelindung Layar
Dinorex dari NEG

RANCAH POST – Tak cuma ponsel baru Nokia, kebanyakan smartphone yang memberikan perlindungan ekstra pada layar ponsel mereka biasanya menggunakan produk Corning, yakni Gorilla Glass yang berbagai rumor sendiri sudah teruji dan diakui kualitas dan kebolehannya oleh semua pihak.

Namun Nokia yang terkesan mengandalkan Corning juga untuk pelindung layar ponsel mereka belakangan ini tampak mulai mencoba hal baru. Buktinya dalam ponsel Nokia 8.1 terbaru, yang lebih memilih Dinorex dari NEG dibandingkan Gorilla Glass buatan Corning.

Sebagai perkenalan saja, NEG sendiri merupakan perusahaan asal Jepang, yang memiliki kepanjangan Nippon Electric Glass. Ya, perusahaan asal Nippon ini juga bukan cuma diincar Nokia. Rupanya sebelum ini beberapa vendor ponsel termasuk diantaranya adalah ZTE dan Meizu juga menggunakan produk mereka.

Pada dasarnya, konsep yang digunakan NEG ini cukup sama dengan Corning, dimana mereka menempatkan Ion Potassium di permukaan kaca untuk memperkuatnya.

Mulai digunakannya produk NEG ini jelas merupakan ancaman bagi Corning, meski sejatinya dominasi dan status mereka di pasaran masih belum bisa digoyang dengan mudah.

Disamping itu, NEG juga bukanlah satu-satunya pesaing Corning. Toh kita juga sudah lama mengenal Dragontail dari Asahi, yang juga adalah produk Jepang.

Bahkan produk ini sempat populer di masa lalu, seperti seringnya dipakai pada kebanyakan produk lawas Sony. Beberapa brand seperti TCL dan sejumlah produk Samsung juga terbukti memakai produk mereka.

BACA JUGA : Nokia 9 PureView Tampak Elegan dengan Panel Kaca pada Render Terbarunya

Kini pertanyaannya adalah, apakah NEG akan mampu menyaingi Corning dengan menawarkan sejumlah produk yang bisa bersaing dengan kualitas baik?

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama