Adventure Bertema Religi ala Dogman

Adventure with Religious Art Festival's se-Ciamis Utara Tahun 2018
Adventure with Religious Art Festival's se-Ciamis Utara Tahun 2018

RANCAHPOST- Ada yang berbeda pada event Trail Adventure di penghujung tahun 2018 ini. Komunitas Trail ‘Dogman’, kali ini menyelenggarakan event besar bertajuk : “Adventure with Religious Art Festival’s se-Ciamis Utara” pada hari Sabtu-Minggu (08/12-09/12) di dusun Margamulya desa Kiarapayung kecamatan Rancah Kab. Ciamis.

“Sengaja kegiatan ini dilaksanakan dengan tema religi dan sosial, agar supaya menjadi inspirasi bagi yang lain.” ujar Nanang Sale pimpinan komunitas Dogman. Ia berharap, paduan tema kegiatan seperti ini dapat menyeimbangkan antara hobby tanpa melanggar nilai Ilahi.

Sementara itu, Nana salah satu panitia mengatakan “Event ini terselenggara atas kerjasama Dogman dan masyarakat sekitar sebagai upaya menepis prasangka negatif, bahwa ternyata antara event adventure dan kegiatan keagamaan bisa saling mengisi dan bersinergi.

“Kami berharap event ini akan bersinambungan tiap tahun sebagai agenda rutin.”harapnya.

Event akbar ini terbagi kepada tiga pokok kegiatan, yaitu Bike Adventure dan Bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah, dan juga kegiatan Festival Seni Religi dan Kaligrafi se-Priangan Timur pada Sabtu (08/12). Kemudian Tabligh Akbar pada malamnya dengan penceramah kondang KH. Muhammad Yanyan Al-Bayani S.Kom, M.Pd dari kota Tasikmalaya.

Umbrella Girl Ala Dogman
Umbrella Girl pada Adventure with Religious Art Festival’s 2018 

Dan acara puncak Trail Adventure dengan jalur khas Dogman pada Minggu (09/12) yang diikuti oleh hampir seribu adventurer baik dari wilayah dan luar daerah Ciamis.

Adventure ini jelas sangat berbeda dengan adventure lain, karena bertema religi dan sosial maka tidak ada DJ atau dangdutan, di sini para adventurer dilepas dan dihibur oleh grup seni religi dan ceramah.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama