Segera Ramaikan Pasar Ponsel Indonesia, Realme U1 Meluncur Tanggal Segini

Tanggal Rilis Realme U1 Indonesia
Tanggal rilis Realme U1 di Indonesia. (TWITTER)

RANCAH POST – Setelah tiga ponselnya sukses mendapat sambutan cukup baik dari pasar Indonesia, Realme kembali bersiap untuk merilis perangkat anyar di Tanah Air.

Realme U1 yang beberapa waktu lalu telah memulai debut perdana di India, telah dikonfirmasi akan segera meramaikan pasar ponsel Indonesia bulan ini.

Akun @herrysw telah mencuit di Twitter, pawang gadget Tanah Air itu mengungkapkan bahwa Realme U1 akan resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 10 Desember 2018.

Senada dengan tanggal rilis tersebut, ponsel yang memiliki nomor model Realme RMX1831 itu juga telah resmi mengantongi sertifikasi TKDN di Kemenperin.

Jika melihat tanggal, artinya Realme Indonesia akan merilis Realme U1 sehari lebih cepat dari ASUS yang juga telah mengkonfirmasi merilis Zenfone Max Pro (M2) pada 11 Desember.

Seperti diketahui, Realme 1 hadirkan spesifikasi layar poni 6.3 inci IPS LCD, resolusi FHD+ dengan aspek rasio 19.5:9, dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel ditunjang chipset MediaTek Helio P70, RAM 3GB atau 4GB, memori internal 32GB atau 64GB serta dukungan perluasan memori melalui slot microSD.

Realme U1 dilengkapi kamera ganda utama 13MP + 2MP, dan sebuah kamera selfie dengan sensor mumpuni Sony IMX576 dengan resolusi 25MP di depan.

Ponsel menjalankan OS Android 8.1 Oreo, ditenagai baterai 3.500 mAh, dan tersedia dalam tiga varian warna seperti Ambitious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold.

Saat dirilis di India, Realme U1 ditawarkan dengan banderol harga mulai INR11.999 atau sekitar Rp2.4 jutaan untuk model RAM 3GB, sedangkan model 4GB dilego INR14.999 atau Rp3 jutaan.

Adapun soal berapa banderol harga Realme U1 untuk pasar Indonesia, alangkah eloknya bila menunggu peluncuran resmi nanti yang juga akan mengungkap ketersediaan ponsel.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama