RANCAH POST – Sebuah pesan beredar di WhatsApp. Pesan itu berisikan tanggapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil perihal film berjudul ‘A Man Called Ahok’.

Pesan tanggapan film ‘A Man Called Ahok’ itu disebutkan atas nama pria yang akrab disapa Kang Emil.

Di dalam pesan itu, tertulis pesan moral dari Kang Emil terhadap anaknya perihal kebaikan Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta.

Mulanya, dalam pesan itu disebutkan bahwa istri dan anaknya menyampaikan kepada Ridwan Kamil bahwa yang menonton film itu kebanyakan dari etnis Cina dan orang yang beragama Kristen.

Dalam pesan itu, Ridwan Kamil menyatakan hal itu kurang tepat lantaran ada pula penonton yang mengenakan jilbab.

Di akhir pesan itu, ada pesan kepada generasi penerus bangsa untuk bisa hidup berdampingan dan saling menghormati.

Namun, pesan soal film ‘A Man Called Ahok’ yang beredar itu dibantah langsung oleh Ridwan Kamil melalui postingan di akun Instagramnya.

“INI BEREDAR DI WA GROUP. dan ini adalah HOAX. Karena kami belum menonton. Dan biasanya jika kami menonton film, reviewnya tidak akan kayak cerpen berlinang air mata begitu. Anda kurang pintar Ferguso. 😀Btw, Katanya filmnya memang bagus. Sukses terus untuk Film-film Indonesia. Terima Kasih.” tulis Emil, 16 November 2018.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari unggahan pesan hoaks tersebut.

saptarinilucky: “Penulisannya aja bukan ciri khas bapak @ridwankamil 😁😁 bingung aku ama penyebar HOAX nie😩😩 sebenarnya dia pinter tp jd keliatan bodoh krn cuma pinter buat HOAX 😂😂 #HantamHoax.”

reyridzwan: “Terlepas dari berita hoax nya . Yg bikin skenario tulisannya alay amat terlalu sandiwara . Gua tau orang yg bikin template chat nya gua teriakin ALAY !”

BACA JUGAWarga Penyebar Hoaks Diduga Anggota Muslim Cyber Army Diciduk

ghassaniidzni: “Dari kalimat foto nya juga sudah terlihat hoax pak 😅😅😅, karena gaya penulisan nya yang berlebihan banget.”

Share.

Leave A Reply