RANCAH POST – Erix Soekamti, pentolan grup band asal Yogyakarta, Endank Soekamti, memberikan tanggapan mengenai teguran Jerinx SID terhadap Via Vallen.

Erix menilai bahwa itu merupakan hal yang layak dilakukan oleh Jerinx, karena seharusnya Via terlebih dulu meminta izin untuk membawakan lagu Superman Is Dead.

Terkecuali jika pemilik lagi tidak masalah dengan hal tersebut, maka itu semua tidak akan menjadi sebuah perkara hingga mendapat teguran.

Hal itupun dikatakan Erix Soekamti saat ditemui dalam sebuah acara di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta pada Selasa (13/11) kemarin.

Erix mengatakan kalau teguran yang dilakukan Jerinx SID merupakan hak dari musisi yang memiliki lagu tersebut. Hanya saja cara setiap orangnya berbeda-beda.

Dikutip dari Kompas.com, dalam pertemuan itu Erix juga memberikan contoh saat Endank Soekamti membawakan lagu Naif, mereka terlebih dulu meminta izin kepada yang punya lagu.

Menurut Erix, Via Vallen lebih baik menghubungi pihak publishing SID untuk mengurus administrasi dari lagu Sunset Di Tanah Anarki yang dibawakannya.

Selain itu, Erix Soekamti juga menyarankan agar Jerinx SID langsung menghubungi manajemen Via sebelum menegurnya di media sosial.

Seperti yang diketahui, Jerinx menegur Via Vallen karena tidak pernah meminta izin untuk membawakan lagu SID melalui akun Twitternya.

BACA JUGA: Pesawat yang Diawakinya Jatuh, Begini Kondisi Erix Soekamti, We Are Fine!

Setelah itu, Via pun kemudian meminta maaf kepada Jerinx SID lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

Share.

Leave A Reply