RANCAH POST – Salah seorang personel band Endank Soekamti, Erix Soekamti, sekarang ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya pesawat latihan yang biasa digunakannya untuk terbang jatuh di pekarangan warga.

Pesawat kecil yang kerap ditumpangi Erix itu jatuh di dusun Gading 1, TR 12/RW 01, Gading, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta pada Selasa (4/9) sore.

Meski mengalami kecelakaan, tapi kedua pilot yang tak lain Erix Soekamti dan seorang temannya selamat tanpa menderita luka parah.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan Erix di Instagram Stories miliknya baru-baru ini.

Diketahui, saat itu pesawat yang ditumpangi Erix dan temannya jatuh di pekarangan milik salah seorang warga. Pesawat itu juga menimpa pohon kelapa dan mahoni yang ada di pekarangan itu.

Keduanya berhasil keluar dan turun sendiri dari kokpit. Selain itu, diketahui hingga kini pesawat tersebut masih berada di lokasi kejadian dan telah diberi garis polisi.

Rupanya beberapa hari sebelum mengalami kecelakaan, bassis Endank Soekamti ini sempat mengunggah video ketika ia sedang melakukan latihan terbang.

Lewat vlognya, DOES (Diary of Erix Soekamti), ia diketahui memang bergabung dengan Jogja Flying Club (JFC).

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (1/9) itu terlihat Erix begitu menikmati sesi latihan terbang bersama temannya menggunakan peswat berwarna merah dan kuning yang bertuliskan Sky Ranger PK-S160.

BACA JUGA: Dory dan Erix Soekamti Ingin Ari Kembali

Beberapa netizen yang penasaran pun langsung mempertanyakan kejadian itu lewat kolom komentar pada unggahan Erix Soekamti.

Share.

Leave A Reply