Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Hiburan Musik Dory dan Erix Soekamti Ingin Ari Kembali

Dory dan Erix Soekamti Ingin Ari Kembali

RANCAH POSTEndank Soekamti, grup band pop asal Yogyakarta baru saja ditinggal sang drummer, Ari Dwi Hamzah yang memutuskan untuk hengkang dari band yang telah terbentuk sejak tahun 2001 itu. Beberapa waktu yang lalu, lewat akun facebooknya, Ari sempat mengungkapkan alasannya hengkang dari Endank Soekamti karena ada masalah internal di tubuh band tersebut.

Hal itu pun diamini oleh dua personel Endank Soekamti yang lainnya. Erix, sebagai Bassis sekaligus vokalis mengakui bahwa selama 15 tahun perjalanan karir bandnya memang sering mengalami gesekan-gesekan ditubuh Endank Soekamti. Tapi hal tersebut dinilainya wajar karena ada tiga kepala di dalam bandnya yang tidak selalu mempunyai pendapat yang sama antara yang satu dengan yang lainnya.

“Memang iya (pengakuan Ari di akun Facebooknya), kita tidak menutup-nutupi itu. Namanya saudara kan pasti ada saja masalahnya. Tapi kalau ditanya besar kecilnya masalah yang menyebabkan Ari hengkang itu kan relatif,” ujar Erix Soekamti di Backstage Arena Pekan Raya Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Namun demikian, baik Erix ataupun Dory enggan untuk membeberkan secara gamblang masalah apa yang tengah terjadi di Endank Soekamti yang menyebabkan Ari memutuskan untuk hengkang. Alasannya, Erix dan juga Dory berharap bisa memperbaiki masalah yang tengah terjadi dan Ari bisa kembali mengisi posisi sebagai drummer di Endank Soekamti yang sampai saat ini digantikan dengan additional player.

“Istilahnya kalau ada selebriti cerai terus ngomongin suaminya kan artinya dia tidak mau rujuk lagi, nah kita tidak mau seperti itu. Kita bukan sebuah band yang putus, bongkar pasang, dan ganti personil lagi. kalau ada yang rusak di antara kita ya kita perbaiki lah. Jadi masalahnya tidak mungkin kita kasih tahu. Kalau kita kasih tahu itu artinya kita merusak semua dan tidak ada niat untuk kembali memperbaiki semua itu,” jelas Erix.

Dan ketika ditanya soal keinginan untuk kembali melihat Ari berada di belakang drum Endank Soekamti, secara ompak baik Erix maupun Dory menegaskan bahwa mereka sangat menginginkan Ari kembali masuk menjadi drummer di Endank Soekamti.

“Jelas kita ingin Ari kembali, Kita selalu membuka diri untuk Ari,” tegas keduanya.

Memang, kabar hengkangnya Ari bisa dibilang cukup mengejutkan. Pertama kali Ari mengumumkan bahwa dirinya hengkang dari Endank Soekamti melalui akun media sosialnya pada Kamis, 23 Juni 2016 yang lalu. Tak lama berselang, Ari kembali mengumumkan alasan hengkangnya karena ada permasalahan internal dan juga sudah difikirkan secara matang tanpa adanya dorongan dari ego pribadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan