Jembatan Cipatujah Putus, Gubernur Ridwan Kamil Gerak Cepat Bangun Jembatan Darurat

Jembatan Cipatujah Putus Gubernur Ridwan Kamil Gerak Cepat Bangun Jembatan Darurat
Jembatan Cipatujah Putus Gubernur Ridwan Kamil Gerak Cepat Bangun Jembatan Darurat

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Guyuran hujan deras yang melanda Tasikmalaya tak hanya mengakibatkan banjir bandang, namun juga menyebabkan jembatan Cipatujah putus.

Diterangkan Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Budi Budiman, banjir bandang yang mengakibatkan jembatan di Cipatujah putus itu berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB.

“Intensitas hujan sedang hingga tinggi yang berlangsung dari Senin malam hingga Selasa dini hari menyebabkan terjadinya luapan liran Sungai Cipatujah di Kecamatan Cipatujah,” tutur Budi, Selasa (6/11/2018).

Tak hanya jembatan Cipatujah Putus, insiden banjir bandang di Tasikmalaya juga menelan korban jiwa.

“Empat orang korban ditemukan, 2 laki-laki dan 2 perempuan. Korban masih diidentifikasi karena identitasnya tidak ditemukan,” kata Budi.

Kejadian jembatan di Tasikmalaya putus itu direspon cepat oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan segera membangun jembatan darurat dari baja (bailey).

Penanggulangan jembatan Cipatujah putus akibat banjir bandang di Kabupaten Tasikmalaya itu bisa dilihat melalui unggahan Kang Emil melalui akun Twitter miliknya.

“Tim teknis menyiapkan struktur jembatan baja bailey agar 2 wilayah di Cipatujah Tasikmalaya yang putus oleh banjir bandang bisa terkoneksi lagi walau sementara. Keadaan darurat dan lain2 sdg ditangani oleh BPBD Jabar,” cuitnya, 6 November 2018.

Respon cepat Kang Emil menangani jembatan Cipatujah amblas itu pun mendapat apresiasi dari netizen.

@aguoes13: “Hebat kang,,cepat tanggap dalam segala bidang adalah pemimpin yg di cari tuk Jabar yg luas..”

@AndiChTh: “bravo Pak Ridwan Kamil, bencana sulit dihindari tapi tindakan pemda cepat tanggap👍.”

@Kangmaz_G: “Demi Allah, semangat lg liat kerja Gubernur Jabar yg baru kang @ridwankamil . JANGAN PADA IRI TETANGGA YAAA…!!!”

BACA JUGASoal Ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Akan Berguru pada Malaysia

@JagoSibo: “Gubernur hebat.mantaaabbb..Cepat tanggap thdp keadaan drurat..inspirator hbat bt rkytnya..kinerjanya jauh lbh baik dbndingkan dgn prov. ttngga sblh, yg cmn omdo & jln2 luar negri sj..inilah ssk yg akn mmbt Jabar jd jauh lbh bk dr sblmnya..calon pemimpin ms depan NKRI… 👍👍👍..”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama