31 C
Ciamis
Beranda Teknologi Viral Video Banyak yang Menggerutu Ketika Hujan Deras Mati Lampu, Lihat! Petugas PLN Justru...

Banyak yang Menggerutu Ketika Hujan Deras Mati Lampu, Lihat! Petugas PLN Justru Bertaruh Nyawa

RANCAH POST – Tak sedikit orang menggerutu bahkan marah-marah manakala turun hujan disusul dengan mati lampu.

Namun jangan salah, ketika turun hujan deras diiringi dengan mati lampu, ada di luar sana orang yang berusaha dan mempertaruhkan nyawanya untuk melakukan perbaikan agar warga bisa kembali menikmati listrik.

Ya, mereka adalah petugas PLN. Bila turun hujan deras, petugas PLN ini biasanya akan turun ke lapangan melakukan perbaikan bila ada gangguan listrik akibat hujan.

Tentu hal tersebut sangat berbahaya mengingat ketika hujan deras bisa saja kilat menyambar dan mengenai petugas PLN yang sedang melakukan perbaikan.

Sebagaimana terekam dalam video berikut ini. Seorang warga tengah merekam kondisi hujan yang turun dengan deras.

Rekaman video itu kemudian diarahkan ke sebuah bangunan yang cukup menjulang. Terlihat, sejumlah orang tengah melakukan perbaikan di salah satu gardu listrik sembari hujan-hujanan.

Dari postingan akun Facebook Eris Riswandi, petugas PLN melakukan perbaikan gardu listrik ketika hujan deras berlangsung itu terjadi di Purbalingga.

Berikut postingan Eris sebagaimana dikutip Rancah Post.

“Di saat hujan deras dan mati lampu sebagian orang pasti banyak yang marah marah, di saat itulah para petugas PLN bekerja keras agar kita segera menikmati layanan listrik menyala kembali.”

“Sesekali ayok kita ucapkan rasa terimakasih kita pada mereka karena gak banyak orang yang mau mempertaruhkan nyawanya untuk orang yang gak mereka kenal. Lokasi: Purbalingga. Source: Guntur Hanafi.”

Postingan Eris ihwal perjuangan pegawai PLN melakukan perbaikan ketika turun hujan deras itu pun ditanggapi beragam oleh netizen.

Indra Budi Ginting: “Kita harus ngerti dikala mati lampu ya bisa aja ada jaringan yg rusak contoh macam ini.”

BACA JUGAPemkot Pekanbaru ‘Ngutang’ 37 Miliar ke PLN, Jalanan bak Kuburan

Prestasya Cikita Kapoh: “Kalo mati lampu lama trs ujan pasti ngedumelnya “pln gmnsi?” “pln nya lama amat gercep kek” “ini pln kmnsi?” mereka yg ngucap gatau aja kalo kerja pln bahaya euy ujan2 ngotak ngatik listrik tegangan tinggi :’)”

Stay Connected

105,322FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here