Foto Abu Amro Pegang Bendera Palestina Saat Unjuk Rasa ‘Lawan’ Israel Viral

Foto Abu Amro Pegang Bendera Palestina Saat Unjuk Rasa Lawan Israel Viral
Foto Abu Amro Pegang Bendera Palestina Saat Unjuk Rasa Lawan Israel Viral (gettyimages)

RANCAH POST – Di media sosial Twitter mendadak riuh dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan seorang pemuda tengah memegang bendera Palestina.

Selain memegang bendera Palestina, pemuda yang bertelanjang dada itu pun terlihat mengayunkan sebuah benda bertali di atas kepalanya.

Sebagaimana dihimpun, foto tersebut diambil oleh Mustafa Hassouna dari Anadolu Agency Turki, Senin (22/10/2018) kemarin.

Foto itu sendiri memperlihatkan foto seorang pemuda yang diketahui bernama Abu Amro yang tengah mengikuti aksi unjuk rasa menentang blokade Israel di Beit Lahiya, Gaza Utara.

Di belakang Abu Amro, terlihat sejumlah kepulan asap hitam dan para peserta unjuk rasa lainnya.

Abu Amro diketahui tinggal Al-Zaytoun. Abu Amro biasa berunjuk rasa setiap hari Jumat dan Senin bersama dengan rekan-rekannya.

Amro mengaku terkejut fotonya bisa viral. Ia sama sekali tak menyadari bahwa ada seorang fotografer di dekatnya yang mengambil gambarnya.

“Saya kaget, foto saya ternyata viral. Saya tak tahu bahwa di dekat saya ternyata ada seorang fotografer,” ujar Amro, kepada Al-Jazeera.

Amro mengetahui foto itu dari rekan-rekannya. “Saya tidak protes kepada orang yang mengambil foto saya, justru ini akan menjadi dorongan bagi saya untuk terus berunjuk rasa,” kata Amro.

Salah satu netizen yang membagikan foto Amro adalah Laleh Khalili.

“Holy shit what an image. “13th attempt to break the Gaza blockade by sea”. Photo by Mustafa Hassouna (Andalou Agency for Getty):” cuitnya.

Foto Abu Amro itu menuai beragam reaksi dari netizen. Ada yang menyebut fotonya sama dengan lukisan Revolusi Prancis yang ikonik, ‘Liberty Leading the People’.

BACA JUGAIbunya Terluka Parah, Perawat Israel Susui Bayi Palestina yang Lolos dari Maut

@knitdiva2: “This could be the next Life magazine cover. Reminds me of that painting depicting The French Revolution.”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama