Sudah Rawat Ribuan Pasien, Ustadz Raffi Lakukan Ruqyah Pakai Senapan Mainan

Sudah Rawat Ribuan Pasien Ustadz Raffi Lakukan Ruqyah Pakai Senapan Mainan
Sudah Rawat Ribuan Pasien Ustadz Raffi Lakukan Ruqyah Pakai Senapan Mainan

RANCAH POST – Video seorang ustadz melakukan ruqyah menggunakan pistol mainan tengah jadi perbincangan netizen di tanah air.

Sebenarnya, video ruqyah itu sebelumnya sudah viral di Negeri Jiran Malaysia. Bahkan sang ustaz pun sudah memberikan penjelasan terkait rukyah ‘unik’ yang dilakukannya itu.

Sebagaimana terlihat melalui video yang beredar, di sebuah ruangan nampak seorang pria tengah bersila di lantai.

Di hadapan pria itu, ada seorang wanita yang juga duduk bersila dan terlihat mengenakan kerudung berwarna cokelat.

Sembari melafalkan bacaan dalam Bahasa Arab, pria yang diketahui bernama Ustaz Mohd Raffi Harun mengambil sebuah pistol mainan yang ada di sampingnya.

Ke arah kepada dan tubuh perempuan itu, Ustadz Raffi pun menembakkan senapan mainan yang salah satu pistola mainannya berbunyi ‘fire-fire’ itu.

Pada Mei 2018, ustadz lakukan ruqyah pakai pistol mainan di Malaysia itu sudah memberikan penjelasannya.

Adapun dilansir Harian Metro, pria yang menggunakan pistol mainan sebagai metode rukyah itu bernama Mohd Raffi, asal Kampung Losong Tangki Air, Kuala Terengganu, Malaysia.

“Itu hanya metode saja, tidak bertentangan dengan syariat Islam. Selama perawatan, saya menggunakan ayat-ayat al-Quran,” tutur Raffi.

Raffi sendiri sudah pernah mencoba berbagai media dalam menjalani proses ruqyah itu, dari pulpen warna hingga kain putih.

Tahun 2014, setelah dirinya menderita depresi berat, Raffi mengaku mendapat ilham untuk melakukan pengobatan menggunakan laser.

“Tapi peralatan laser itu mahal, saya tidak punya pilihan selain memakai pistol mainan, dan itu satu-satunya pilihan yang ada,” kata Raffi.

“Tak terpikirkan oleh saya sebelumnya pemakaian senjata mainan ini bisa menjadi isu dan menuai kritikan dari masyarakat,” imbuh Raffi.

Melalui sebuah wawancara pada Mei 2018, Raffi mengaku sudah melakukan ruqyah terhadap 4000 pasien yang berasal dari Cina, Singapura, hingga Indonesia.

Video pengobatan rukyah menggunakan senjata mainan itu pun diunggah di akun Facebook miliknya. “Saya sudah mendapat persetujuan dari pasien untuk mengunggah video itu,” ujar Raffi.

BACA JUGAMencekam, Wanita ini Kesurupan Saat Menonton Film Ruqyah

Raffi pun menjelaskan bahwa metode itu dilakukannya agar dirinya tak menyentuh pasien, khususnya perempuan.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama