Tak Layak Huni, Kondisi Rumah Warga Tasikmalaya Ini Memprihatinkan

Tak Layak Huni Kondisi Rumah Warga Tasikmalaya Ini Mengenaskan
Tak Layak Huni Kondisi Rumah Warga Tasikmalaya Ini Mengenaskan

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Seorang netizen dengan akun Kristiawan Saputra membagikan beberapa foto yang bisa membuat orang yang melihatnya menggelengkan kepala.

Betapa tidak, foto yang diunggah Kristiawan dalam Facebook-nya itu memperlihatkan rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan tak pantas disebut sebagai rumah.

Rumah yang pantas disebut gubuk itu kabarnya milik seorang warga bernama Encep Saepulloh yang kesehariannya mengajar anak-anak mengaji selepas shalat Magrib dan Subuh.

Warga Tasikmalaya dengan kondisi rumah memprihatinkan itu berada di Desa Sukaratu Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya.

“Mesti ngomong apa ya…. 😢 Beliau adalah Ustadz yg kesehariannya ngajar anak2 mengaji di waktu sehabis magrib dan subuh. Beginilah keberadaanya, Encep Saepulloh namanya yg beralamat di Kp. Ciakar 3 Desa Sukaratu kec. Sukaratu.kab Tasikmalaya kab jawa barat,” tulis Kristiawan, 11 Oktober 2018.

Postingan Kristiawan yang memperlihatkan kondisi memprihatinkan rumah warga Tasikmalaya itu mendapat tanggapan dari para netizen.

Deva Ummu Hafshoh: “Maa syaa Alloh, barokallohufikum ustadz, saya yakin hatinya penuh ketenangan walaupun tinggal digubuk, in syaa Alloh akan Alloh balas kebaikan Ustadz dengan hidup penuh kebarokahan. In syaa Alloh selama berkecimpung di Alquran, rezeki ustadz akan terus mengalir dari arah yang tidak disangka sangka. Aamiin in syaa Alloh.”

Kang Fadiel We: “itu para aparat dari mulai RT sampe walikota dan bupati lagi pada tidur ya tiap hari…2018 mau masuk 2019..ko masih ga bisa mensejahtrakn warga a..apa lgi itu se orang ustad….”

Winera Ayu: “smga bliau pnjng umur dn rizqinya mlimpah.orng yg sbr plgi suka mngjr ngji insyaallooh khdupnnya akn lbih mulia d dunia jg d akhrt.”

Sementara itu dalam postingan Kristiawan yang lain yang diunggah pada 14 Oktober 2018, kondisi rumah ustadz di Tasikmalaya yang mengenaskan itu sedang dalam proses perbaikan.

BACA JUGAKondisi Jalanan Memprihatinkan, Warga Tasikmalaya Gelar Tahlilan

“Alhamdulillah…..rumah pak ustad Encep Saepulloh sudah mulai di bangun…semoga berjalan lancar….terimakasih kang Imam Syafii yang telah banyak membantu SAHABAT KRISTIAWAN PEDULI,” tulis Kristiawan.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama