Harga Samsung Galaxy Note 9 dan Spesifikasi, 8GB RAM dengan Fitur Teranyar

Harga Samsung Galaxy Note 9 dan Spesifikasi, 8GB RAM dengan Fitur Teranyar
Samsung Galaxy Note 9

 

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy Note 9. Samsung kembali meluncurkan andalan mereka tahun ini untuk generasi Note series. Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan desain yang lebih menawan, gaya memukau dan fantastis yang pastinya memberikan kesan baru bagi pengguna ponsel Samsung khususnya.

Dan yang paling istimewa dari ponsel ini adalah hadirnya pena khas S Pen dari Samsung yang memberikan kemampuan serta fitur khususnya.

Desain baru ini juga mencakup sisi kamera belakang, dan tentu bukan desain saja, melainkan spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 juga mengalami peningkatan.

Pun demikian harga Samsung Galaxy Note 9 juga ikut diupgrade, dengan peningkatan fitur dan kemampuan ada juga tambahan harga beberapa tingkat.

Berikut review singkat mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 9 dan beberapa kelebihannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 ini menawarkan desain baru dengan bahan kaca berlapis Gorilla Glass 5 di depan dan belakang. Dengan frame bodi berbahan logam dan ukuran dimensi 161.9 x 76.4 x 8.8 mm dan bobot seberat 201 gram.

Tidak cuma itu, bodi ponsel ini juga menawarkan kemampuan tahan air dengan sertifikasi IP68 dan dilengkapi dukungan teknologi Samsung Pay (khusus beberapa negara saja sih).

Pada sisi layar sendiri, Samsung tetap menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 516ppi. Hal ini diakibatkan oleh ukuran layar yang cukup besar mencapai 6,4 inci, dan resolusi tinggi 1440 x 2960 piksel. Yang menghasilkan rasio layar ke bodi 18,5:9.

Layar ini juga sudah dilengkapi teknologi Always-on Display, serta dukungan fitur HDR10 compliant.

Kemudian untuk sektor pacu, Samsung mengandalkan chipset Exynos 9810 Octa yang memiliki CPU octa-core terdiri dari 4 core 2,7 GHz Mongoose M3 dan 4 core 1,8 GHz Cortex-A55. Serta dukungan chip grafis Mali-G72 MP18 yang mumpuni di kelasnya.

Varian ini kemungkinan juga merupakan pilihan yang akan hadir di Indonesia, mengingat bahwa kita selalu mendapat model Exynos. Dan varian lain untuk beberapa wilayah tertentu seperti China dan AS akan mendapat model dengan dukungan Snapdragon 845 buatan Qualcomm.

Selain menawarkan variasi pada dapur pacu, Samsung juga hadir dengan pilihan dalam sektor memori. Pada dasarnya Galaxy Note 9 ini akan hadir dengan dua versi berbeda di sektor memori sendiri. Ada model kakap dengan 512GB ROM dan 8GB RAM. Serta model rendahnya dibekali 6GB RAM dengan 128GB memori internal.

Keduanya sama-sama menawarkan tambahan memori eksternal pada slot SIM kedua, dengan ukuran maksimal kapasitas mencapai 512GB.

Software yang digunakan Samsung pada model terbaru ini adalah OS Android 8.1 Oreo. Dengan balutan fitur khusus dari Samsung tentu saja, yang sudah disiapkan untuk memaksimalkan kinerja ponsel tersebut.

Kamera ganda juga masih disediakan pada model andalan ini. Diaman Samsung memakai sensor 12MP + 12MP, yang masing-masing memiliki fitur wide angle dan telephoto, dengan dukungan DualPixel PDAF, OIS dan bahkan 2x optical zoom dengan fitur AF di salah satu sensor.

Membuat pengalaman kamera ponsel ini lebih menantang dan tidak kalah dari pendahulunya.

Samsung Galaxy Note 9 juga mengusung kamera selfie berkemampuan cukup mumpuni, dengan sensor 8MP wide angle dan beberapa fitur keren lainnya. Termasuk dual video call dan HDR automatis.

Samsung Note 9 ini juga dilengkapi beberapa fitur apik dalam hal konektivitas. Misalnya untuk jaringan seluler, Samsung membekalkan teknologi LTE Advanced Cat18 yang memiliki speed up-to 1,2 Gbps.

Tidak cuma itu, ada pula fitur WiFi 802.11 ac dengan teknologi Bluetooth v5.0 plus aptX, dukungan GPS lengkap termasuk GALILEO , konkesi NFC dan tidak lupa port USB tipe-C dengan konektor USB 3.1 di sisi lainnya.

Tentu saja, fitur premium seperti scanner iris sensor juga hdair di ponsel ini. Ditambah sensor pemindai sidik jari di punggung, Anda memiliki lebih banyak pilihan dalam pengamanan data pribadi di ponsel Anda.

Samsung juga masih melengkapi ponsel kakap ini dengan fitur atau dukungan Samsung DeX untuk menambah pengalaman pengguna. Teknologi asisten virtual Bixby dan baterai 4000 mAh yang sudah dilengkapi teknologi Fast Charging.

Harga Samsung Galaxy Note 9 dan Spesifikasi, 8GB RAM dengan Fitur Teranyar
Samsung Galaxy Note 9

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 9

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi161.9 x 76.4 x 8.8 mm, 201 gram, Gorilla Glass 5, IP68
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarSuper AMOLED, 6,4 inci, 1440 x 2960 piksel, 18,5:9, 516ppi, Gorilla Glass 5, HDR 10, Always-on Display
OSAndroid 8.1 Oreo
CPUExynos 9810, octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G72 MP18
MemoriRAM 6GB / 8GB, ROM 128GB / 512GB, microSD 512GB
Kamera UtamaDual 12MP DualPixel PDAF, OIS + 12MP AF, OIS, 2x optical zoom
Kamera Depan8MP f/1.7, AF
WLANWiFi 802.11 b/g/n/ac, dual band, Hotspot, WiFi Direct
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USB3.1, USB Tipe-C 1.0 reversable connector
SensorIris Scanner, Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiLi-ion 4000 mAh, Fast Charge
WarnaMetallic copper, lavender purple, ocean blue, midnight black
HargaRp13.449.000,-

Harga Samsung Galaxy Note 9

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 yang semumpuni ini, sudah tidak heran jika harga Samsung Galaxy Note 9 juga dibanderol lebih mahal, dibanding seri sebelumnya, Galaxy Note 8.

Selain itu, pilihan untuk harga Samsung Note 9 juga tidak semeriah sebelumnya. Karena hanya ada dua versi memori berbeda saat ini.

Harga Samsung Galaxy Note 9 yang paling murah dibanderol mulai Rp13.449.000 di Indonesia. Harga ini dicantumkan untuk versi dengan 6GB RAM dan 128GB ROM.

Sementara model kakap dengan 8GB RAM dan 512GB ROM dijual mulai Rp17.999.000 di tanah air. Keduanya sama-sama mengusung chipset 10nm Exynos 9810 terbaru , bukan Snapdragon bikinan Qualcomm.

Adapun untuk pilihan warna sendiri, Galaxy Note 9 hadir dengan empat warna utama, yakni Metallic copper, lavender purple, ocean blue, dan midnight black.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J8 2018, Kamera Ganda dengan Baterai Lebih Bongsor

Demikianlah revie singkat mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 9. Selain membawa fitur dan spesifikasi yang lebih mumpuni, ia juga dilengkapi chipset 10nm teranyar, dan didukung 8GB RAM yang tentu cukup mumpuni.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama