Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J8 2018, Kamera Ganda dengan Baterai Lebih Bongsor

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J8 2018, Kamera Ganda dengan Baterai Lebih Bongsor

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J8. Ponsel seri baru dari Samsung di kelas mid-range, yakni dari generasi Galaxy J series telah kembali hadir. Menghiasi daftar portofolio dari jajaran ponsel Samsung. Ponsel ini tidak lain adalah Samsung Galaxy J8.

Selain menjadi seri senior dari seri Galaxy J, dan menjadi satu level diatas Galaxy J7, ponsel ini juga memiliki perannya sendiri di pasaran. Dimana ia menargetkan pengguna kelas menengah, dengan menawarkan spesifikasi dan fitur yang terbilag apik bisa dibilang.

Samsung Galaxy J8 sendiri meluncur pada bulan Juli lalu, dan diresmikan pada bulan Mei sebelumnya di pasar global. Dan kini Samsung Galaxy J8 yang dikenal sebagai Galaxy J8 2018 ini juga sudah dijual di sejumlah toko online ternama, dengan banderol harga yang cukup menarik.

Meski dikatakan sebagau seri kakap dari generasi Galaxy J series, namun ia masih dibanderol dengan kisaran harga yang terbilang wajar. Khususnya tak jauh beda dari seri Galaxy J7 sebelumnya.

Adapun untuk spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J8 2018 ini bisa Anda simak dalam review singkat berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J8 2018

Samsung Galaxy J8 hadir sebagai ponsel masa kini, dengan dukungan layar InfinityDisplay khas dari Samsung. Layar ini menggunakan panel Super AMOLED andalan, dengan ukuran 6 inci. Adapun untuk rasio, ia menawarkan rasio layar 18,5:9.

Dan untuk resolusi sendiri, Samsung J8 2018 ini menggunakan kualitas HD+ 720 x 1480 piksel, yan bisa dibilang lebih tinggi. Ia juga tidak ikut-ikutan gaya iPhone X, dimana tidak ada notch atau poni di sisi atas layar. Sayangnya, panel layar dengan kerapatan hingga 274ppi ini tidak dilengkapi perlindungan Gorilla Glass.

Adapun untuk kinerja ponsel, Samsung menggunakan chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 450 dan bukannya chip Exynos. Chipset ini sendiri menawarkan beberapa kelebihan, seperti dukungan delapan inti, berbasis Cortex-A53 dengan clockspeed mencapai 1,6GHz.

Ponsel ini juga menawarkan grafis lebih menawan, dengan GPU Adreno 506 yang cukup bertenaga. Sedangkan untuk memori sendiri, Galaxy J8 2018 hadir dalam dua varian berbeda.

Model berbeda ini menawarkan dua versi kombinasi memori. Model pertama sekaligus yang lebih murah hadir dengan 32GB memori internal, dan diperkuat dukungan 3GB RAM. Sedangkan model kakapnya dilengkapi 4GB RAM dengan memori mencapai 64GB.

Keduanya masih bisa diupgrade, dengan dukungan slot microSD, dengan kapasitas maksimal mencapai 256GB.

Sementara itu, sektor software juga tidak kalah menarik. OS Android 8.0 Oreo hadir pada ponsel ini, menawarkan berbagai fitur up-to-date dan kemampuan andalnya.

Kamera yang digunakan Samsung pada seri ini adalah kamera ganda di punggung, dan sebuah kamera selfie tunggal di bagian depan. Untuk sensor kamera ganda sendiri, Samsung menggunakan sensor 16MP dengan aperture f/1.7 dengan dukungan AutoFocus sebagai kamera primer, dan sensor 5MP f/1.9 dengan depth sensor sebagai kamera pendukung (sekunder).

Sementara kamera selfienya tidak kalah keren, karena Samsung menggunakan sensor 16MP f/1.9 yang terbilang cukup baik. Lengkap dengan LED Flash dan bisa merekam video FHD 1080p.

Samsung Galaxy J8 juga masih menggunakan sensor pemindai sidik jari, yang saat ini disematkan di bagian punggung ponsel, karena di depan terlalu penuh dengan layar. Dan untuk dukungan koneksi, bisa dikatakan sudah sewajarnya, ia menawarkan 4G LTE untuk jaringan seluler berkecepatan tinggi.

Di sisi lain, dukungan teknologi lain, seperti WiFi 802.11, teknologi Bluetooth v4.2, GPS lengkap juga hadir di ponsel ini. Yang disayangkan adalah masih digunakannya teknologi microUSB v2.0 sebagai andalan, meski dilengkapi teknologi USB OTG, ini masih terbilang jadul mengingat belakangan ini pasar gadget sudah banyak mengkonsumsi port USB tipe-C.

Sedangkan di bagian baterai, Samsung Galaxy J8 hadir menawarkan baterai berkapasitas 3500 mAh sebagai sumber tenaga, yang dipasang paten dengan teknologi Li-ion.

Samsung Galaxy J8 2018
Samsung Galaxy J8 2018

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J8

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi159.2 x 75.7 x 8.2 mm, 177 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarSuper AMOLED, 6 inci, 720 x 1480 piksel, 274ppi
OSAndroid Oreo 8.1
ChipsetQualcomm Snapdragon 450, Octa-core 1,6 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
MemoriRAM 3GB / 4GB, ROM 32GB / 64GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual, 16MP + 5MP, AF, depth, LED Flash, 1080p
Kamera Depan16MP f/1.9, LED Flash, 1080p
WLANWiFi 802.11, b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LED
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0, USB OTG
SensorFingerprint, Accelerometer, proximity
BateraiLi-ion 3500 mAh, non-removeable
WarnaBlack, Gold, Purple, Blue
HargaRp. 3.500.000,-

Harga Samsung Galaxy J8 2018

Adapun untuk masalah harga Samsung Galaxy J8 2018 saat ini, di Indonesia sendiri sudah bisa dikatakan bukanlah kabar baru.

Beberapa toko online ternama sudah memasarkan Galaxy J8 di tanah air sejak beberapa waktu lalu. Dan meski harga Galaxy J8 ini terbilang beragam, namun kita masih bisa mengkategorikannya di kelas menengah, mengingat selisih harga masih belum terlalu besar antara satu toko dan toko online lainnya.

Bicara soal harga Samsung Galaxy J8 2018 sendiri, secara resmi ia dibanderol mulai Rp3.500.000. Tentu varian yang lebih kakap akan dihargai lebih mahal juga.

Adapun masalah pilihan warna sendiri, Samsung Galaxy J8 2018 ini akan tampil dengan beberapa opsi, seperti Black, Gold, Blue dan Purple.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy J4 dan Spesifikasi, Lebih Murah dengan 2GB RAM Serta Baterai Removeable

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J8 2018. Model ponsel terbaru dari Generasi Galaxy J series, dan hadir sebagai ujung tombak diantas hirarki Galaxy J7 series.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama