Jumat, 5 Juni 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Samsung Harga Samsung Galaxy J7 Duo dan Spesifikasi, Pesona Kamera Ganda yang Lebih...

Harga Samsung Galaxy J7 Duo dan Spesifikasi, Pesona Kamera Ganda yang Lebih Terjangkau

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J7 Duo. Belum lama ini fans Samsung di Indonesia baru saja menyambut kehadiran dari penerus seri kamera ganda kelas mid-range pabrikan Korea Selatan, Samsung Galaxy J7 Duo.

Ponsel ini bisa dibilang meneruskan pendahulunya, Samsung Galaxy J7 Plus, yang juga dibekali fitur sama, yakni dual camera alias kamera ganda pada bagian punggungnya. Meski untuk model baru ini, ada beberapa perubahan khususnya dalam hal spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo yang terbilang lebih rendah dalam beberapa sisi.

Misalnya seperti resolusi layar yang diturunkan dan beberapa hal lain, meski dalam urusan memori RAM, kamera dan baterai tampaknya tidak ada masalah sama sekali.

Untuk lebih jelasnya, bisa Anda simak dalam review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Duo berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo

Samsung J7 Duo sendiri hadir dengan spesifikasi layar lebih rendah dibanding Galaxy J7 Plus pendahulunya. Model baru ini masih menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci memang. Namun kali ini hadir dengan resolusi lebih rendah, cuma mencapai kualitas HD 720 x 1280 piksel.

Layar ini memiliki kerapatan hingga 267ppi, dan masih menggunakan rasio lawas, 16:9, alias bukan FullView atau Infinity Display yang hadir di model kakap. Layar ini juga tidak dibekali pelindung berupa Corning Gorilla Glass.

Namun tenang, karena bodi ponsel sudah menggunakan bahan premium, dengan ukuran yang bisa dibilang cukup pas di tangan, yakni 153,5 x 77,2 x 8,2 mm dengan bobot mencapai 174 gram yang terbilang cukup ringan dan mudah dibawa.

Samsung Galaxy J7 Duo juga dibekali performa apik dan mantap. Meski ada penurunan dalam kualitas layar, namun performa ponsel ini masih tetap sangar dan bisa diandalkan, dengan dukungan chipset Exynos 7885 yang mengandalkan desain octa-core berbasis Cortex-A73 2,2 Ghz sebanyak dua core, dan enam core lainnya mengunakan chip Cortex-A53 yang irit daya dengan speed hingga 1,6 GHz.

Dan masalah grafis, chip GPU Mali-G71 juga sudah disematkan pada chipset yang juga dikembangkan oleh Samsung sendiri ini.

Selain itu, Galaxy J7 Duo juga menawarkan dukungan memori kakap, sekakap pendahulunya. Dengan 4GB RAM untuk memaksimalkan kinerja multitasking dan kebutuhan lain, serta dukungan 32GB memori internal untuk penyimpanan data. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan memori tambahan hingga kapasitas 256GB yang bisa diisi via slot microSD yang super mudah.

Sektor software juga dibuat maksimal, dengan dukungan OS Android 8.0 Oreo sebagai OS bawaan di ponsel ini. Tidak lupa dengan beberapa fitur tambahan lain, yang disediakan Samsung untuk Anda.

Sementara untuk fitur kamera sendiri, Samsung Galaxy J7 Duo ini seperti diketahui mengusung desain kamera ganda, berbekal teknologi sensor kamera 13MP f/1.9 dikombinasikan dengan sensor 5MP f/1.9 sebagai kamera utama dan andalan yang ditempatkan di sisi punggung ponsel. Lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash untuk mendukung performa fotografi pada kamera ini.

Sedangkan di sebelah depan, Samsung membekali Galaxy J7 Duo dengan sensor kamera 8MP f/1.9, dan sebuah LED Flash untuk memaksimalkan kualitas foto selfie. Yang kebanyakan dicari para konsumen smartphone di Indonesia, khususnya yang hobi selfie.

Konektivitas pada Samsung Galaxy J7 Duo juga tidak bisa dikakatakan mentah. Selain sudah menawarkan dukungan teknologi 4G LTE yang bisa dikatakan cukup mumpuni, ponsel ini juga dilengkapi dukungan teknologi kakap lainnya.

Misalnya seperti fitur dual-band WiFi 802.11 a/b/g/n/ac. Teknologi Bluetooth v4.2, dukungan fitur GPS dengan GLONASS dan BDS, dan sebuah microUSB v2.0 untuk koneksi data dan pengisian daya.

Sedangkan di sisi keamanan, Samsung sudah membekali ponsel keren anyar ini dengan teknologi sensor pemindai sidik jari, yang disematkan pada bagian tombol home fisik, di bawah layar ponsel di sebelah depan.

Dan di bagian dalamnya sendiri, tersemat baterai Li-ion berkapasitas 3000 mAh yang dipasang removeable kali ini, bukan baterai fix seperti seri terdahulu, dan seri Galaxy J7 kebanyakan.

Samsung Galaxy J7 Duo
Samsung Galaxy J7 Duo. (NET)

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Duo

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi153.5 x 77.2 x 8.2 mm, 174 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarSuper AMOLED, 720 x 1280 piksel, 267ppi
OSAndroid 8.0 Oreo
Snapdragon 430, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPUMali-G71
MemoriRam 4GB, ROM 32GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 13MP f/1.9 + 5MP f/1.9, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan8MP f/1.9, LED Flash
WLANWiFI 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
BateraiLi-ion 3000 mAh, Removeable
WarnaBlack, White, Gold, dan Rose Gold
HargaRp3.699.000,-

Harga Samsung Galaxy J7 Duo

Untuk masalah harga Samsung Galaxy J7 Duo, perusahaan asal Korea Selatan ini sudah meluncurkan ponsel kakap tersebut secara resmi di Indonesia. Dengan banderol harga yang bisa dikatakan cukup lumayan.

Saat ini, sejumlah toko online di Indonesia juga sudah menjual Samsung J7 Duo, dengan berbagai promo menarik, mulai dari pre-order, bonus, cicilan 0% dan lain sebagainya.

Pre-order ini dilakukan Samsung dengan kerja sama eksklusif, bersama salah satu e-commerce kenamaan di Indonesia, Blibli.com, dimana ponsel baru tersebut akan dijual secara pre-order mulai 3 Mei hingga 9 Mei 2018 mendatang.

Adapun harga Samsung Galaxy J7 Duo dalam pre-order tersebut dibanderol mulai Rp3.699.000. Dan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Black, Gold, Rose Gold dan White.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018)

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo. Ponsel kamera ganda kedua Samsung di keluarga Galaxy J, dengan layar HD dan baterai yang kali ini Removeable.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,590FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan