Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 9i, Cantik Luar Dalam

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 9i, Cantik Luar Dalam
Huawei Honor 9i

RANCAH POSTHarga Huawei Honor 9i. Pasar Indonesia memang cukup menarik bagi beberapa vendor China, termasuk Huawei yang belakangan mulai lebih rajin menata produknya di gerai tanah air dengan menghadirkan seri Honor yang menarik. Salah satu yang paling anyar adalah Huawei Honor 9i yang akan kita bahas kali ini.

Seperti biasa, seri andalan Huawei masih belum masar bebas di tanah air. Ada beberapa alasan disamping perizinan. Diantaranya mungkin banderol harga yang cukup tinggi. Sembari masih merintis nama, Huawei menghadirkan ponsel yang lebih ramah di kantong, terbukti dari harga Huawei Honor 9i yang juga tidak terlalu mahal.

Disamping harga, ada alasan lain mungkin. Misalnya seperti kehadiran beberapa raja smartphone seperti Samsung dan Apple. Meski menawarkan spesifikasi dan kualitas hardware tak kalah mumpuni, ponsel andalan Huawei masih kalah pamor.

Maka dari itu mereka mulai memperkenalkan brand mereka dengan beberapa produk menengah, termasuk Huawei Honor 9i yang akan kita bahas kali ini, dalam review singkat mengenai spesifikasi dan harga Huawei 9i berikut ini.

Spesifikais Huawei 9i

Huawei 9i hadir dikatakan sebagai ponsel yang cantik luar dalam. Meski tidak sedikit vendor mengklaim istilah ini sebagai jargon mereka, namun karisma dan daya tarik dari Honor 9i bisa dikatakan salah satu yang patut diperhatikan.

Tidak cuma menawarkan penampilan elegan dan menarik, ponsel ini juga menawarkan fitut cantik di dalamnya. Misalnya dukungan teknologi baru dan beberapa hardware berkelas.

Dari sisi penampilan, Honor 9i mengandalkan desain layar Full Screen dengan notch yang cukup ramping, meski masih memuat speaker, disamping dari kamera selfie.

Layar ini memiliki ukuran 5,84 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2280 piksel, yang memiliki kerapatan hingga 432ppi dengan rasio layar 19:9. Sayang tidak ada perlindungan Gorilla Glass di ponsel ini.

Bodi ponsel juga cukup menarik dengan desain unibody menawan. Yang juga cukup ramping dimana ketebalannya hanya 7,7 mm saja. Dengan dimensi 149,2 x 71,8 mm untuk panjang dan lebarnya. Bobotnya juga cukup ringan, cuma 152 gram saja.

Disamping itu, ponsel Huawei ini juga menggunakan prosesor sendiri pada bagian dapur pacu. Dan yang dipakai kali ini adalah chip HiSilicon Kirin 659 dengan CPU octa-core berbasis Cortex-A53 yang memiliki speed mencapai 2,36 GHz.

Prosesor ini juga dilengkapi dukungan chip grafis ARM Mali-T830 MP2 untuk menangani kinerja di sisi grafis.

Kemudian masalah memori sendiri, Huawei Honor 9i pada dasarnya menawarkan dua pilihan. Model pertama hadir dengan 64GB ROM dan model kedua dibekali 128GB ROM. Kedua model sama-sama menawarkan dukungan 4GB RAM, dan menyediakan slot untuk memori eksternal dengan kapasitas hingga 256GB.

Selain itu, di Indonesia juga Honor 9i menawarkan varian lebih redah, dengan hanya 3GB RAM saja dan 32GB ROM. Yang tentunya membuat harga Honor 9i ini juga lebih terjangkau. Meski di pasar global model ini dikenal sebagai Honor 9N.

Adapun pada bagian software, OS Android 8.0 Oreo hadir sebagai software bawaan, dengan balutan EMUI 8.0 terbaru untuk memaksimalkan kinerjanya.

Huawei Honor 9i juga dilengkapi kamera mumpuni. Misal di bagian depan ia menggunakan sensor 16MP yang mantap untuk kebutuhan selfie, dan akan bisa bersaing dengan beberapa produk di kelasnya.

Sementara kamera ganda juga ditaruh pada sisi punggung ponsel, dengan gabungan sensor 13MP + 2MP dengan fitur PDAF dan depth sensor.

Koneksi 4G LTE rasanya sudah wajib ada pada smartphone sekelas Honor 9i. Ditambah beberapa fitur tambahan seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 juga hadir di ponsel ini. Tidak lupa dengan microUSB v2.0 yang sudah mendukung teknologi USB OTG yang akan menyediakan berbagai kemampuan menariknya.

Sensor pemindai sidik jari sudah dibekalkan di ponsel ini. Meski agak disayangkan karena belum mengadopsi fitur under-screen fingerprint, melainkan disematkan di punggung ponsel.

Honor 9i juga disertai baterai dengan kapasitas normal bisa dibilang, yakni 3000 mAh dengan teknologi Li-Po dan dipasang unremoveable.

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 9i, Cantik Luar Dalam
Huawei Honor 9i

Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 9i

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi149.2 x 71.8 x 7.7 mm, 152 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarIPS LCD, 5,84 inci, 1080 x 2280 piksel, 432ppi, 19:9
OSAndroid 8.0 Oreo (EMUI 8.0)
CPUHiSilicon Kirin 659, Octa-core (4 x 2,38 GHz Cortex-A53+ 4 x 1,7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T830 MP2
MemoriRAM 4GB / 3GB, ROM 32GB / 64GB / 128GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 13 PDAF + 2MP depth sensor
Kamera Depan16MP
WLANWiFi 802.11 b/g/n/ Hotspot, WiFi Direct
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
USBmicroUSB v2.0, USB OTG
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiLi-Po 3000 mAh, non-removeable
WarnaLavender Purple, Robin Egg Blue, Sapphire Blue, Midnight Black
HargaRp2.399.000,-

Harga Huawei Honor 9i

Kemudian membahas masalah harga Huawei Honor 9i ini juga akan membahas beberapa permasalahan. Termasuk kisaran harga dengan beberapa ponsel pesaing alias rivalnya di pasar Indonesia.

Jika dikelompokkan dari segi spesifikasi dan harga Honot 9i ini bisa dibilang sepadan atau berada di level yang sama seperti Xiaomi Redmi 6. Kedua model sama-sama menawarkan spesifikasi mumpuni dengan kisaran harga tidak jauh berbeda.

Untuk model Huawei Honor 9i yang dijual di Indonesia, menawarkan dua varian memori. Yakni model terjangkau dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Dan model menengah dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.

Harga Huawei Honor 9i dengan 32GB ROM dan 3GB RAM sendiri tampaknya bakal dibanderol Rp2.399.000 di toko resmi Huawei di Shopee.co.id. Dan untuk model 4GB RAM dengan 64GB ROM dibanderol Rp2.799.000. Sayangnya kedua model ini masih berstatus “Akan Datang”, dan belum tersedia secara masal.

Dan pilihan warna yang ditawarkan Huawei juga cukup menarik. Diantaranya adalah Lavender Purple, Robin Egg Blue, Sapphire Blue, dan Midnight Black.

BACA JUGA : Harga Huawei Honor 7S dan Spesifikasi, Lebih Terjangkau dengan Layar Sudah FullView

Demikian review singkat terkait harga dan spesifikasi Huawei Honor 9i. Ponsel yang cantik luar dalam, dengan spesifikasi memanjakan, namun masih dibanderol dengan harga masuk akal.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama