Harga Huawei Honor 7S dan Spesifikasi, Lebih Terjangkau dengan Layar Sudah FullView

Harga Huawei Honor 7S
Harga Huawei Honor 7S

RANCAH POSTHarga Huawei Honor 7S. Satu lagi ponsel mumpuni dari jajaran ponsel kece, Huawei Honor 7S. Ponsel pasaran asal China ini memang menarik, karena mampu menghadirkan berbagai pilihan menawan, termasuk diantaranya adalah seri Honor dengan model beragam dan spesifikasi menarik.

Dan yang membuat banyak mata memperhatikan model Huawei ini salah satunya adalah harga yang bisa dikatakan terjangkau. Meski tak banyak, namun ada beberapa ponsel Huawei Honor khususnya menawarkan spesifikasi dan kualitas cukup mumpuni dan menawan, dengan harga lebih terjangkau.

Tentu saja, harga Huawei Honor 7S ini menjadi salah satunya. Dimana ia dibanderil dibawah Rp1,5 jutaan. Namun sudah mampu menghadirkan salah satu fitur paling dinanti, yakni layar memanjang yang dikenal dengan istilah FullView dalam bahasa kerennya.

Lalu seperti apa spesifikasi Huawei Honor 7S ini sebenarnya? Meski tidak bisa dibandingkan dengan ponsel kakap lain sekelas Redmi Note 5 Pro atau seri ponsel melegenda lainnya, namun dibanding beberapa ponsel sekelas, Huawei Honor 7S ini cukum mumpuni. Berikut ulasan singkatnya.

Spesifikasi Huawei Honor 7S

Huawei Honor 7S hadir dengan menawarkan layar FullView sebagai salah satu fitur andalan bisa dikatakan. Dengan ukuran cukup besar, mencapai 5,45 inci, dengan resolusi 720 x 1440 piksel.

Tentu saja, rasio layar ponsel ini sebagaimana diketahui adalah 18:9, dengan kerapatan layar mencapai 295ppi. Dan sudah menawarkan fitur multitouch dengan jenis layar IPS LCD.

Disamping itu, ponsel keren ini juga menawarkan beberapa spesifikasi mumpuni di sisi lain. Misalnya, dukungan CPU quad-core 1,5 GHz Cortex-A53, yang sedikit lebih tinggi dari ponsel sekelasnya. Didukung GPU PowerVR GE8100 dan tersusun dalam paket chipset MediaTek MT6739.

Ponsel ini juga dibekali memori yang terbilang lumayan untuk kebanyakan ponsel sekelas. Dimana ia hadir dengan dibekali 2GB RAM, dan dukungan memori internal berkapasitas 16GB. Selain itu, jika dirasa masih kurang, maka ruang simpan bisa ditambah dengan memori eksternal, berupa chip microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256GB.

Kemudian di sisi software. Seperti biasa, Huawei menawarkan software khas Honor series, yakni EMUI versi 8.0 terbaru. Software ini menggunakan dasar sistem Android 8.1 Oreo terbaru, dengan beberapa penyesuaian tentunya.

Tidak ada kamera ganda pada model Honor 7S ini. Namun kamera utamanya sendiri bisa dikatakan tak boleh diremehkan. Ia menggunakan sensor 13MP dan sudah dilengkapi sejumlah fitur seperti LED Flash dan Phase Detection Autofocus. Yang juga bisa merekam video dengan kualitas FullHD 1080p.

Sementara di sisi depan, ponsel ini menggunakan kamera selfie 5MP dengan LED Flash untuk satu versi. Dan model ini adalah yang memasar di Indonesia. Model chinanya sendiri dibekali kamera selfie 24MP.

Sementara itu untuk masalah konektivitas, ponsel ini menawarkan dukungan yang cukup lengkap. Dimulai dengan fitur 4G LTE, yang juga dilengkapi dukungan VoLTE. Kemudian hadir pula WiFi 802.11 untuk koneksi wireless.

Ada pula beberapa fitur lain, seperti Bluetooth v4.2, teknologi GPS dengan dukungan GLONASS, fitur Radio FM dan microUSB v2.0.

Ponsel ini belum diperkaya beberapa fitur seperti sensor pemindai sidik jari dan fitur keren lainnya. Namun ia sudah menawarkan accelerometer dan proximity.

Baterai yang digunakan oleh Huawei Honor 7S sendiri cukup menawan sebenarnya. Dimana ponsel ini memakai teknologi baterai Li-ion berkapasitas 3020 mAh dengan desain non-removeable.

Huawei Honor 7S
Huawei Honor 7S

Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 7S

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi146,5 x 70,9 x 8,3 mm, 142 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarIPS LCD, 5,45 inci, 720 x 1440 piksel, 18:9, 295ppi FullView
OSAndroid Oreo 8.1 (EMUI 8.0)
ChipsetMediaTek MT6739, Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8100
MemoriRAM 2GB, ROM 16GB, microSD 256GB
Kamera Utama13MP, PDAF, LED Flash, 1080p
Kamera Depan5MP, LED Flash
WLANWiFi 802.11, b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LED
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
USBmicroUSB v2.0
Sensoraccelerometer, proximity
BateraiLi-ion 3020 mAh, non-removeable
WarnaBlack, Gold, Blue
HargaRp1.499.000,-

Harga Huawei Honor 7S

Membahas mengenai harga Huawei Honor 7S sendiri, kita bisa sedikit mengintip ke laman Lazada Indonesia. Dimana ponsel ini sudah ditawarkan dengan penjualan tertentu.

Di Lazada Indonesia ini, harga Huawei Honor 7S ditawarkan mulai Rp1.499.000, dan sudah bisa langsung dibeli saat ini.

Ponsel ini hadir dalam pilihan warna biru. Selain itu ada juga varian lain dengan warna Gold dan Black.

BACA JUGA : Harga Huawei Honor 7A dan Spesifikasi

Demikian itulah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 7S. Ponsel seri kakap dengan spesifikasi mumpuni, didukung layar FullView dan kamera ciamik.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama