Jumat, 23 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Disebut 'Tuan Guru Bajingan', Respon TGB Terhadap Yahya Waloni Mengejutkan

Disebut ‘Tuan Guru Bajingan’, Respon TGB Terhadap Yahya Waloni Mengejutkan

RANCAH POST – Beberapa waktu lalu sebuah video yang memperlihatkan seorang ustaz bernama Yahya Waloni ‘menyerang’ sejumlah tokoh termasuk Tuang Guru Bajang Viral di media sosial.

Selain TGB, tokoh yang ‘diserang’ Yahya Waloni adalah Joko Widodo, Kyai Maruf Amin, dan Megawati Soekarnoputri.

Dalam video yang tidak diketahui waktu dan lokasinya itu, Ustaz Yahya memplesetkan nama TGB ‘Tuan Guru Bajingan’ dan mendoakan Megawati agar cepat mati.

Meski demikian, TGB enggan menanggapi celotehan Yahya dengan negatif. Justru, ia mengajak KH Maruf Amin dan Megawati mendoakan Yahya Waloni.

“Saya tahu ada orang yang mengatakan istilah tidak hormat dan tidak mencerminkan budaya bangsa dan sucinya agama Islam terhadap saya sendiri, Kyai Ma’ruf, dan Megawati,” kata TGB, Senin (17/9/2018).

“Dengan kerendahan hati, saya mengajak kepada KH Ma’ruf Amin dan Megawati untuk mendoakan semoga yang bersangkutan diberi ampunan,” imbuh TGB.

Sementara itu, menurut Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, ceramah Ustaz Yahya Waloni itu membuat santri marah.

Menurutnya, PKB tidak akan tinggal diam dan siap melaporkan ustaz mantan pendeta itu.

“Kami sulit meredam masyarakat yang ada di bawah, NU, PKB, dan santri marah. Berkaitan dengan hal ini partai saya mungkin akan mengambil langkah hukum,” ujar Karding.

Adapun sebagaimana dihimpun, Selasa (18/9/2018), Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan melaporkan Yahya Waloni ke Bareskrim Polri atas tuduhan pencemaran nama baik terhadap TGB.

Adalah Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa NW Jakarta, Alimudin, yang melapor ke Bareskrim dengan diwakili kuasa hukumnya dari Almisbat (Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat).

“Kami melaporkan pencemaran nama baik atas Tuan Guru Bajang yang merupakan ketua kami. Dalam hal ini, Tuan Guru Bajang dipelesetkan menjadi ‘Tuan Guru Bajingan’,” kata Alimudin.

BACA JUGA‘Serang’ Kyai Ma’ruf Amin, Ustaz Yahya Waloni juga Sebut TGB ‘Tuan Guru Bajingan’

Selain membuat laporan, Alimudin pun membawa bukti rekaman video ceramah Ustaz Yahya Waloni yang viral di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan