BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Kasus warga tewas karena minuman keras kembali terjadi di Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Ya, dua orang pemuda tewas usai menenggak miras oplosan. Dua pemuda berstatus pelajar itu tewas usai menenggak miras bersama dengan sembilan orang temannya di Kecamatan Panumbangan pada Sabtu (15/9/2018) kemarin.

Kabarnya, miras oplosan itu hasil racikan alkohol 70 persen yang dicampung dengan air mentah dan serbuk minuman berenergi.

Kasus pemuda di Panumbangan tewas karena miras itu dibenarkan Kapolsek Panumbangan, AKP Tata Ruhiadi Widodo.

Menurut Tata, Senin (17/9/2018), pemuda Ciamis tewas karena miras itu berinisial IMN (14) dan RZL (19).

“Keduanya sempat menjalani perawatan di puskesmas dan RSUD Ciamis, namun kondisinya tak kunjung membaik hingga akhirnya meninggal,” tutur Tata.

Masih dikatakan Tata, mulanya pihaknya menerima laporan dari pihak puskesmas bahwa ada empat pasien dirawat karena keracunan minuman keras.

Keempat pasien itu adalah RUD (22), RZL (19), IMN (14) dan TGR (15).

“Hari Minggu, IMN meninggal dunia. Kemudian pada Senin dini hari, RZL juga menunggal dunia. Sedangkan RUD dan TGR sudah diperbolehkan pulang,” ujar Tata.

Dijelaskan Tata, usai meracik miras, kesebelas pemuda itu menggelar pesta di salah satu kebun yang ada di Desa Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan.

Adapun sebagaimana dikatakan salah satu pemuda yang ikut pesta miras oplosan di Panumbangan, alkohol itu dibeli dari salah satu warung klontongan yang ada di Desa Tanjungmulya.

“Saya sendiri yang membelinya, saya beli 2 botol. Kemudian alkohol itu diracik dengan serbuk minuman berenergi dan air mentah,” ucapnya.

“saya belum pernah meminumnya, jadi ikut minum karena penasaran. Ternyata rasanya pahit dan membuat dada dan perut panas,” katanya.

Diungkapkannya, temannya yang tewas karena miras itu tak hanya minum pada siang hari tapi melanjutkan minum pada malam harinya.

BACA JUGA: Keracunan Miras, Siswa Aliyah Asal Ciamis Tewas

Sebelumnya, siswa Aliyah di Ciamis berinisial ADM juga meninggal karena minuman keras setelah sebelumnya menjalani perawatan. ADM kabarnya menggelar pesta miras di Tasikmalaya bersama dengan dua rekannya.

Share.

Leave A Reply