RANCAH POST – Dalam sebuah pertemuan yang dilakukan di Malaysia pada Sabtu (8/9/2018) kemarin, Mahathir Mohamad kabarnya mendoakan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang dalam Pilpres 2019.

“Selain didoakan supaya mendapat kepercayan masyarakat, Pak Mahathir juga mendoakan agar Pak Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf menang dalam Pilpres 2019 dan menjadi presiden dan wakil presiden,” tutur Siti Ma’rifa, anak pertama Ma’ruf Amin

Adapun kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Malaysia yakni untuk memenuhi undangan sang perdana menteri. Ma’ruf Amin tak sendiri, ia pun ditemani oleh Dubes RI untuk Malysia, Rusdi Kirana.

“Pembicaraan berlangsung akrab hampir 2 jam lamanya, bicara dari hati ke hati,” kata Ma’rifah.

Masih dikatakan Ma’rifah, kepada Kyai Ma’ruf, Mahathir Mohamad juga minta doa supaya bisa memimpin Malaysia dengan sukses. Buka itu saja, Mahathir juga ingin meningkatkan hubungan baik antar kedua negara.

Selain membahas hubungan Malaysia dan Indonesia, dalam pertemuan di komplek Mines Residence, Seri Kembangan, Selangor, Ma’ruf juga meminta agar TKI yang terjerat kasus narkoba diberikan keringanan hukuman.

Sementara itu melalui keterangan tertulis yang disampaikan tim pemenangan, kunjungan itu merupakan balasan lantaran Mahathir Mohamad menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjungi setelah pelantikannya sebagai PM Malaysia.

Bagi Maruf Amin, Mahathir Mohamad adalah sosok yang menginspirasinya dirinya untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, KH Maruf Amin terpilih menjadi sosok yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Keputusan menggandeng Kyai Maruf dalam Pilpres 2019 kabarnya sudah mendapatkan persetujuan dari 9 partai pengusung sepeti Golkar dan PDIP.

Menurut penilaian Jokowi, selain ulama yang bijaksana, Ma’ruf Amin merupakan sosok yang berpengalaman baik itu di organisasi Islam maupun di eksekutif dan legislatif.

BACA JUGAMahathir Mohamad Sebut Suku Bugis Perompak

“Kami saling melengkapi, kami nasionalis religius,” ucap Jokowi beberapa waktu lalu di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Share.

Leave A Reply