BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Mendarat di lapang sepakbola Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis, heli tempur yang mengangkut Menhan Ryamizard Ryacudu menjadi tontonan warga.

Maksud kedatangan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu ke Kecamatan Jatinagara yakni untuk bersilaturrahim ke Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari.

Bagi warga seputaran Kecamatan Jatinagara, mendaratnya helikopter itu merupakan momen langka lantaran sejak puluhan tahun silam baru kali ini pertama terjadi.

Tak sekedar mangabadikan diri berfoto dengan helikopter, warga khususnya kaum hawa juga mengerubungi sang pilot Letu Pnb Fajar ‘Mustang’ untuk berfoto bersama.

Bisa melihat helikopter tempur dari dekat membuat siswa kelas VI MI Darul Hikam, Robi Aditia Nugraha gembira bukan main. Selama ini, Robi hanya bisa melihat helikopter di layar kaca.

“Kata guru boleh ke sini, makanya saya ke sini bersama teman-teman. Ini baru pertama kali bagi saya, helikopternya keren,” kata Robi.

Senada diutarakan siswa lain bernama Muhammad Rizki Zaelani. Menurutnya, ia sangat beruntung bisa menyaksikan langsung salah satu alutsista milik TNI tersebut.

“Kalau ke bandara atau museum kan harus pakai biaya, sekarang ada kesempatan bisa melihat langsung,” tutur Rizki, dilansir Detik.

Adapun sebagaimana dikatakan Letu Pnb Fajar, ia bertugas menerbangkan helikopter yang membawa Menteri Ryamizard Ryacudu ke Ciamis dalam rangka kunjungan ke Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari.

Antusiasme warga terhadap kehadiran helikopter itu pun membuat Fajar bangga. “Katanya warga sini baru kali pertama melihat helikopter, ini memperlihatkan kecintaan mereka terhadap institusi TNI,” ucap Fajar.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Ponpes Miftahul Huda 2 Bayasari, Ryamizard Ryacudu menekan agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pilpres 2019.

BACA JUGA: Salah Tulis, Washington Post Sebut Menhan Ryamizard Sebagai Presiden Jokowi

Bukan itu saja, Ryamizard pun meminta masyarakat melaksanakan shalat Istikharah sebelum menjatuhkan pilihan pada Pilpres nanti.

Share.

Leave A Reply