RANCAH POST – Seperti diketahui, media massa Amerika Serikat dihebohkan dengan kabar kunjungan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat, termasuk The Washington Post. Namun, ada yang menarik dari berita yang ditulis oleh surat kabar The Washington Post tersebut.

Di halaman muka surat kabar yang terbit pada Selasa (27/10/2015), tertera foto Presiden Jokowi dan Presiden Obama ketika menggelar jumpa pers di Oval Office White House. Pada page A10, salah satu artikelnya bertajuk ‘Pollution Disaster Cuts Short Indonesian Leaders Trip’.

Artikel tersebut membahas tentang kunjungan Presiden Jokowi di Amerika Serikat yang dipersingkat. Diketahui, Presiden Jokowi membatalkan sejumlah agenda di Silicon Valley karena harus terbang kembali ke Indonesie untuk menanggulangi kabut asap.

Namun, foto yang tersaji di berita tersebut adalah foto Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama Defense Secretary Asthon B Carter. Foto itu diambil saat Menhan Ryamizard berkunjung ke Pentagon.

Caption foto itu bertuliskan, “Indonesian President Joko Widodo salutes a color guard at the Pentagon on Monday. At right is Defense Secretary Ashton B. Carter”

Foto yang ditulis Washington Post ini pun begitu viral di sosial media. Menanggapi hal tersebut, Juliet Eilperin selaku penulis berita itu, berjanji akan mengoreksi kesalahan caption pada foto tersebut.

Share.

Leave A Reply