Aparat di Tasikmalaya Ringkus Kawanan Begal Sadis Anggota Geng Motor

Aparat di Tasikmalaya Ringkus Kawanan Begal Sadis Anggota Geng Motor
Aparat di Tasikmalaya Ringkus Kawanan Begal Sadis Anggota Geng Motor

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Aparat Polresta Tasikmalaya Jawa Barat berhasil meringkus kawanan begal yang membuat warga resah.

Para pelaku yang tak segan melukai sebelum merebut benda berharga para korbannya itu diketahui sebagai pimpinan dan senior anggota geng motor Brigez.

Sebagaimana dikatakan Kapolresta Tasikmalaya AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, kawanan begal yang berjumlah delapan orang itu melakukan kejahatan disertai kekerasan di sejumlah wilayah seperti Indihiang, Mangkubumi, Sukaratu, dan Cihideung.

Kejahatan yang mereka lakukan, dilansir Galamedia, tak hanya merampas kendaraan milik warga, namun juga menjarah beberapa konter HP di Kota Tasikmalaya.

“Pelaku tak segan menganiaya dan melukai korban dengan senjata tajam baik itu ketika beraksi di siang hari atau malam hari,” ujar Febry, Kamis (23/8/2018).

Masih dikatakan Febry, ulah begal yang juga anggota geng motor di Tasikmalaya itu sangat meresahkan warga dikarenakan tak sedikit korban terluka akibat ulah para pelaku.

“Dalam dua pekan saja terjadi 14 kasus kejahatan, mereka menjalankan aksinya dengan keji dan terorganisir. Al Hamdulillah sekarang para pelaku berhasil diringkus,” kata Febry.

Dalam menjalankan aksinya, para begal sadis di Kota Tasikmalaya itu beraksi secara bergerombol dan melukai korbannya ketika tengah melintas atau berpapasan dengan pelaku.

Untuk melumpuhkan korban-korbannya, pelaku membawa senjata tajam semisal besi, samurai, dan golok. Setelah berhasil melumpuhkan korban, mereka mengambil barang berharga korban dan meninggalkannya di jalanan.

“Dari tangan tersangka kami amankan barang bukti 1 buah golok, 7 unit telepon seluler, dan 2 unit motor. Salah satu pelaku diketahui sebagai panglima perang di geng motor tersebut,” ucap Febry.

BACA JUGASadis, Wanita Hamil ini Jadi Korban Keganasan Begal di Tangerang, Dada Ditembak Perut Ditusuk

Para pelaku dijerat dengan pasal 365 juncto 64 KUHP dengan ancaman hukuman selama sembilan tahun kurungan penjara.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama