Warga Cisontrol Antusias Ikuti Upacara 17 Agustus Meski tanpa Pertunjukkan Memeron

Warga Cisontrol Antusias Ikuti Upacara 17 Agustus Meski tanpa Pertunjukkan Memeron
Warga Cisontrol Antusias Ikuti Upacara 17 Agustus Meski tanpa Pertunjukkan Memeron

RANCAH POST – Sejumlah acara digelar Pemerintah Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus 2018.

Mulai dari pertandingan olahraga antar dusun se-Desa Cisontrol, lomba kebersihan antar kampung, hingga malam pertunjukkan seni religi.

Tibalah sampai puncak acara dengan dilaksanakannya upacara 17 Agustus 2018 pada Jumat (17/8/2018) yang diikuti oleh seluruh warga Desa Cisontrol.

Upacara 17 Agustus di Cisontrol itu pun diikuti pula oleh seluruh instansi, tak terkecuali instansi pendidikan mulai dari SD hingga SMP.

Upacara peringatan HUT RI ke-73 yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dilaksanakan di Gelora Mandala Cisontrol dengan dipimpin oleh Kepala Desa Cisontrol Waryono selaku pembina upacara.

Untuk petugas pengibar bendera, tahun 2018 ini dipercayakan kepada pelajar dari SMP Negeri 4 Rancah Kabupaten Ciamis.

Upacara 17 Agustus 2018 di Cisontrol itu dihadiri oleh seluruh aparat Pemerintah Desa Cisontrol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Hanya saja, upacara peringatan 17 Agustus tahun 2018 di Desa Cisontrol itu tak semeriah tahun lalu lantaran tak ada pertunjukkan memeron.

Kendati demikian, hal tersebut tak menyurutkan antusias warga untuk memperingati momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Dihadiri Ribuan Warga, Inilah Suasana Agustusan di Desa Cisontrol

Terbukti, area upacara penuh sesak dengan warga yang langsung berbelanja di gelanggang dagang selepas upacara selesai dilaksanakan.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama