Cara Screenshot Vivo Y83, Rekam Layar Ponsel Secara Cepat

Cara Screenshot Vivo Y83, Rekam Layar Ponsel Secara Cepat
Cara Screenshot Vivo Y83. (IST/NET)

RANCAH POSTCara screenshot Vivo Y83 tidaklah berbeda dari kebanyakan ponsel termasuk merk lain. Kombinasi dua tombol menjadi senjata paling ampuh untuk merekam layar smartphone menjadi sebuah screenshot.

Seperti diketahui, Vivo Y83 resmi dijual di Indonesia awal bulan Juni lalu. Ponsel layar poni besutan pabrikan smartphone Cina ini dibanderol harga resmi pada kisaran Rp2.7 jutaan.

Y83 menghadirkan layar lebar berdiagonal 6.22 inci, resolusi 1520 x 720 piksel (HD+), desain poni atau notch, memiliki dimensi bodi plastik 155.2 x 75.2 x 7.7 mm serta bobot 151 gram.

Bagian daleman, Vivo Y83 disokong chipset octa-core yang dikawinkan dengan RAM 4GB, memori internal 32GB dengan dukungan slot microSD hingga 256GB, dan baterai 3260 mAh.

Selain itu, spesifikasi Vivo Y83 juga terdiri dari dukungan kamera depan 8MP, kamera belakang 13MP, dan dukungan sistem operasi Funtouch OS 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Itulah sekilas mengenai spesifikasi Y83 Indonesia, selanjutnya akan diuraikan cara screenshot Vivo Y83 secara lengkap yang diharapkan akan membantu pengguna saat akan meng-capture layar ponsel.

Cara Screenshot Layar Vivo Y83
Cara screenshot layar Vivo Y83. (NET)

Cara screenshot layar Vivo Y83 sendiri memang tidak berbeda dari ponsel Vivo lain, seperti Vivo Y53, V7, V7S dan V7 Plus, atau yang terbaru Vivo V9.

Cara Screenshot Vivo Y83

  1. Buka layar Y83 yang akan diabadikan atau di-screenshot
  2. Tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Jika sudah terdengar bunyi shutter dan layar ponsel berkedip, lepaskan tombol
  4. Screenshot di layar Vivo Y83 telah berhasil, cari gambar di folder Galeri
  5. Unggah dan bagikan hasil screenshot di media sosial

Nah, itulah cara screenshot Vivo Y83 dengan menggunakan tombol. Jika Anda menginginkan tanpa bantuan tombol, silahkan download aplikasi screenshot dari pihak ketiga yang dapat di download dari Play Store.

BACA JUGA: Cara Screenshot Vivo V5, V5 Plus, V5S dan V5 Lite

Selamat mencoba, tapi pastikan dulu memiliki ponsel Y83 sebelum melakukan screenshot. Cheers!

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama