Goa Akim, Goa Angker di Pangandaran yang Disebut Simpan Harta Karun

Goa Akim Goa Angker di Pangandaran yang Disebut Simpan Harta Karun
Goa Akim Goa Angker di Pangandaran yang Disebut Simpan Harta Karun

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Penemuan sebuah goa baru-baru ini menghebohkan warga Dusun Cirawa, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

Goa yang belum dijamah dan dikenal angker sehingga tak ada satu orang pun yang berani memasukinya itu diberi nama Goa Akim.

Nama goa tersebut sendiri diambil dari nama penemunya yang bernama Akim.

Dari keterangan Kepala Desa Cimindi, Anwar, goa itu dikenal angker lantaran setiap malam Jumat dari dalam goa tersebut terdengar suara-suara yang aneh.

“Makhlus halus yang katanya penjaga goa itu sering menjelma menyerupai apa saja,” kata Anwar, Selasa (3/7/2018) silam.

Masih dikatakan Anwar, dulu pernah ada seseorang yang bertapa di Goa Akim. Namun hingga sekarang petapa tersebut tak diketahui di mana keberadaannya.

“Belum ada yang berani datan ke sini dari dulu juga, tapi baru-baru ini dari kecamatan dan desa datang ke sini bersama dengan orang yang menguasai ilmu supranatural,” ujar Anwar.

Ukuran mulut Goa Akim, lanjut Anwar, mencapai 5 meter dengan lebar di dalam goa sekitar 15 meter. Namun belum diketahui panjang dari goa angker di Pangandaran Jawa Barat itu.

“Ada sumber mata air di dalam goa itu yang airnya jernih dan bisa langsung dikonsumsi,” terang Anwar, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Diutarakan Camat Cigugur, Erik Krisna Yudha, sumber mata air di goa tersebut diperkirakan bisa mengairi 20 hektare sawah.

Agar airnya bisa dimanfaatkan warga, diperlukan pipa sepanjang 800 meter.

“Keberadaannya harus kita jaga agar manfaatnya bisa terus kita rasakan dan bisa menjadi tujuan wisata baru di Cigugur,” ucap Erik.

Sementara itu dari hasil penerawangan dua orang yang memiliki kekuatan supranatural, Abah Tatang dan Didin, Goa Akim, goa angker di Pangandaran itu menyimpan harta karun berupa emas yang berlimpah.

BACA JUGA: Hilang Misterius, Warga Pangandaran Dibawa Jin ke Keraton Megah

“Namun untuk mendapatkannya tidak mudah, harus mengalahkan penunggu goa yang jumlahnya banyak,” terang mereka.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama