Kamis, 2 Juli 2020
Beranda Berita Berita Nasional Ini Kata Dokter yang Tangani Nining Sunarsih Usai Hilang Tenggelam 1,5 Tahun...

Ini Kata Dokter yang Tangani Nining Sunarsih Usai Hilang Tenggelam 1,5 Tahun Lalu

RANCAH POST – Sekitar 1,5 tahun yang lalu, wanita bernama Nining Sunarsih dikabarkan hilang di Pantai Palabuhanratu Sukabumi.

Sungguh mengejutkan, beberapa hari yang lalu wanita tenggelam di Palabuhanratu itu ditemukan di lokasi yang sama lengkap dengan sandal dan pakaian yang ia kenakan dulu.

Kini, Nining tenggelam di Pelabuhan Ratu itu menjalani perawatan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH, Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, Wahyu Andriana menceritakan kondisi Nining ketika pertama kali datang ke rumah sakit.

Kala itu, terang Wahyu, Nining Sunarsih wanita tenggelam di Pantai Palabuhanratu tidak bisa diajak berkomunikasi.

Meski demikian, Wahyu yakin Nining Sunarsih dalam kondisi sadar dengan fisik yang prima lantaran dia bisa menanggapai perintah dari dokter.

“Fisiknya bagus, disuruh untuk mengangkat tangan dan kaki bisa. Namun saat itu pasien memang tidak berbicara,” jelas Wahyu, Senin (2/7/2018).

Masih diterangkan Wahyu, Nining Sunarsih ketika datang ke rumah sakit dengan mengenakan pakaian lengkap yang dipenuhi pasir.

“Pakaiannya masih lengkap, cuma banyak pasirnya. Kalau tanda-tanda lain tidak ada,” ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, Nining Sunarsih kemungkinan mengalami hipoglikemia alias kekurangan gula dalam darah.

“Karena tidak makan-makan, pasien masuk ke rumah sakit dengan kondisi lemas, ada darah tinggi sedikit dan kemungkinan hipoglikemia,” ucap Wahyu.

Fokus rumah sakit sekarang ini, lanjut Wahyu, adalah menangani kesehatan Nining secara umum. Nantinya, perawatan akan dilanjutkan ke kondisi psikis.

Ramai diberitakan sebelumnya, Nining tiba-tiba pulang ke rumahnya dalam keadaan basah kuyup dan tubuh penuh pasir.

BACA JUGA: Dinyatakan Tenggelam di Pantai Palabuhanratu 1,5 Tahun Lalu, Nining Tiba-Tiba Pulang dengan Kondisi Seperti Ini

Nining Sunarsih yang berasal dari Kampung Cibunar, RT 05 RW 02, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi itu hilang tenggelam 1,5 tahun silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,407FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan