RANCAH POST – Helatan Pilkada Jabar 2018 rupanya menyisakan cerita ironis dengan dipecatnya seorang Guru SDIT Darul Maza lantaran berbeda pilihan politik.

Guru dipecat karena Pilkada itu bernama Rabiatul Adawiyah. Rabiatul dalam Pilkada Jabar tersebut memilih pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Kasus guru dipecat tersebut kemudian viral di media sosial selepas sang suami, Andriyanto, membagikan tangkapan layar percakapan grup WA istrinya dengan pihak yayasan di Facebook.

Melalui postingannya, Andriyanto menyebutkan bahwa istrinya dipacat melalui grup WA dikarenakan memilih pasangan yang tidak sesuai dengan arahan yayasan.

Kejadian guru korban Pilgub Jabar kemudian diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak yayasan dan Rabiatul Adawiyah.

Momen islah guru SDIT Darul Maza dan pihak yayasan tersebut diposting kembali oleh Andriyanto melalui media sosial Facebook.

“Pagi ini pihak Yayasan Darunnajat Maza yang diwakili Ust. Fahrudin, Ust. Jono, berseta Kepala SDIT Darul Maza (Ibu Tami) dengan niat yg baik datang ke kediaman Keluarga Besar Ibu Robiatul Adawiyah (guru SDIT Darul Maza yang Viral pemecatan kemarin) untuk menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kelalayan Yayasan dalam menjalankan manajemen pendidikan. Ust Fahrudin juga menyampaikan permohonan maaf secara pribadi dan kedepan insya Allah tidak akan terjadi hal seperti ini lagi yg akhirnya akan membuat civitas akademik Darul Maza maupun masyarakat merasa resah,” tulis Andriyanto, Jumat (29/6/2018).

“Keluarga besar Ibu Robiatul Adawiyah yang didampingi suami, orang tua, kakak dan adik yang semuanya pendidik. Menyambut baik dan memaafkan dengan seikhlas-ikhlasnya yang disampaikan oleh ibu Robiatul Adawiyah sendiri, Bpk. Ust Eli Suhaeli (Orang tua), dan Andriyanto (suami), insya Allah dimanapun nantinya ibu Robiatul Adawiyah akan mengabdikan diri selaku pendidik dapat keberkahan dan kebahagiaan, aamiin,” lanjut Andriyanto.

Meski sudah memaafkan pihak yayasan, guru di Bekasi dipecat lewat WA mengaku tak ingin kembali mengajar di SDIT Darul Maza.

BACA JUGA: Pilkada Jabar 2018, Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Ungguli Pasangan Lain

“Di chat WA itu bahasanya saya sudah tidak sejalan dengan visi dan misi yayasan. Jadi untuk kembali mengajar di sana sepertinya tidak dan saya lebih memilih bekerja di tempat yang lain,” kata Rabiatul.

Share.

Leave A Reply