RANCAH POST – Calon Gubernur Jawa Barat 2018 dalam Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum optimis bisa memenangi kursi orang nomor satu di Jawa Barat.

Keoptimisan itu mengacu kepada sejumlah hasil survey yang memposisikan Walikota Bandung itu berada di posisi paling atas ketimbang ketiga pasangan lainnya.

“Kalau optimis ya optimis,” ujar Ridwan, usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 21 Cigadung, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Di Kota Bandung, Ridwan Kamil pun optimis bisa meraup suara lantaran selama hampir 4 tahun memimpin Kota Bandung warga sudah mengetahui kinerja dirinya.

“Kota Bandung ini kan rumah saya sendiri, kalau ditanya optimis, tidak pesimis,” ucap pria yang akran disapa Kang Emil tersebut.

Usai menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil rencananya akan memantau proses pemilu di Kota Kembang menggunakan sepeda.

Meski dirinya merupakan Walikota Bandung, dalam Pilgub Jabar 2018 ini dirinya tidak akan terlalu memantau TPS demi menghindari persepsi negatif.

Sementara itu sebagaimana dihimpun, dari hasil hitung cepat Pemilu serentak 2018 versi Lingkaran Survei Indonesia, pasangan Ridwan-Uu unggul sementara dengan raihan suara 32,24 persen.

Partai yang mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum adalah Partai NasDem, Hanura, PPP dan PKB.

Untuk pasangan Sudrajat-Syaikhu, dalam Pilkada serentak tahun 2018 meraih suara sebanyak 27,36 persen. Pasangan ini didukung Gerindra, PKS, dan PAN.

Di posisi ketiga, ada nama pasangan Deddy-Dedi yang meraih suara sebanyak 26.79 persen. Pasangan ini didukung dua partai, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

BACA JUGA: Konsep Unik Ini Diterapkan Petugas TPS di Ciamis untuk Meriahkan Pilkada Jabar 2018

Adapun posisi buncit ditempati oleh pasangan Hasanuddin-Anton yang diusung PDIP yang meraih suara sementara sebanyak 13,11 persen.

Share.

Leave A Reply