Aksinya di Tanjakan Kali Kenteng Viral, 3 Polisi ini Dapat Hadiah Balok Emas

Aksinya di Tanjakan Kali Kenteng Viral 3 Polisi ini Dapat Hadiah Balok Emas
Aksinya di Tanjakan Kali Kenteng Viral 3 Polisi ini Dapat Hadiah Balok Emas

RANCAH POST – Media sosial baru-baru ini viral dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil mendadak mati mesin.

Mobil tersebut mendadak mati mesin saat melintas di tol fungsional Salatiga-Kartasura atau tepatnya di Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Semarang.

Mendapati hal tersebut, 3 orang anggota polisi dengan sigapnya memberikan bantuan dengan cara mengganjal roda mobil dengan sebuah alat.

Viralnya video tersebut rupanya berbuah manis bagi ketiga anggota polisi yang mengganjal ban mobil di tanjakan Kali Kenteng.

Melalui akun Instagram Humas Polda Jateng @hms_poldajateng, Senin (11/6/2018), ketiga polisi yang mengganjal mobil di tanjakan Kali Kenteng itu menerima penghargaan berupa piagam dan balol emas dari Kapolda Jawa Tengah.

Ketiga polisi yang mengganjal mobil di tanjakan Kenteng itu diketahui bernama Aiptu Joko Nurwasito, Bripda Endra Saputra, dan Ipda Wardoyo.

Selain itu, penghargaan juga diterima tiga pekerja bernama Tugiman, Sukri, dan Mustanir yang ikut membantu mendorong mobil yang tak kuat menanjak di tanjakan Tol Salatiga tersebut.

Dijelaskan Kapolda Jawa Tengah Condro Irjen Pol Condro Kirono, penghargaan tersebut memang diberikan setelah video di tanjakan Kali Kenteng itu viral di media sosial.

Penghargaan itu diberikan agar ketiga polisi dan ketiga pekerja itu semakin semangat dalam bertugas.

Hanya saja, kata Condro, penghargaan berupa balok emas itu bukan terbuat dari emas murni, melainkan balot yang dicat dengan warna emas.

Di media sosial, aksi polisi di tanjakan Kali Kenteng sendiri mendapat apresiasi dari para netizen.

mahardika0929: “pak polisinya gak mudik malah bantu rakyat yang mudik, salut buat bapaknya 👏”

ahmad_slamet90: “Salut sama pak polisi.”

BACA JUGA: Video Daihatsu Ayla Tiba-Tiba Berhenti di Tanjakan Jembatan Kenteng Viral, Ini Kata Jasa Marga

lembayungsenjabali: “Polantasnya sigap. Makasih pak👏👏”

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama