Video Daihatsu Ayla Tiba-Tiba Berhenti di Tanjakan Jembatan Kenteng Viral, Ini Kata Jasa Marga

Video Daihatsu Ayla Tiba Tiba Berhenti di Tanjakan Jembatan Kenteng Viral Ini Kata Jasa Marga
Video Daihatsu Ayla Tiba Tiba Berhenti di Tanjakan Jembatan Kenteng Viral Ini Kata Jasa Marga

RANCAH POST – Bagi para pemudik yang hendak pulang kampung dengan membawa kendara pribadi, sebaiknya beberapa hari sebelum berangkat lakukan pengecekan pada kendaraan kalian dan pastikan bahwa kendaraan yang akan dipakai aman.

Selain itu, keahlian dalam hal mesin dan mengemudi pun sedikitnya harus kalian kuasai. Jika tidak, maka kejadian seperti ini bisa menimpa kalian.

Belum lama ini di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi B 1081 FRA secara tiba-tiba mati saat melewati jalur tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura, tepatnya di Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Semarang.

Mobil tersebut tiba-tiba berhenti di tengah-tengah tanjakan. Melihat hal itu, sontak beberapa petugas termasuk anggota satuan lalu lintas ikut melakukan pertolongan pertama dengan cara mengganjal ban dan menahannya.

Media Relation Manager PT Jasa Marga (Persero), Herald Galingga menjelaskan ada dua faktor yang menyebabkan kejadian itu terjadi.

Yakni faktor muatan kendaraan dan juga pengemudinya. Sebelumnya, Jasa Marga memastikan kalai Tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura di Jembatan Kenteng, aman untuk dilalui para pemudik.

Tinggal beberapa hari lagi Idul Fitri telah tiba. Banyak orang yang sudah mempersiapkan untuk merayakan hari raya. Pemerintah pun sudah mulai mempersiapkan jalan-jalan mana saja yang bisa dilalui. Khususnya tol lintas Jawa yang sebagian ruas tol masih dalam tahap pembangunan. Melansir Tribunstyle, dalam hal ini Dinas Kominfo Jateng melalui Twitternya @kominfo_jtg membagikan informasi mengenai jalan tol Salatiga-Solo yang sampai saat ini belum selesai dirampungkan. Tol Solo-Salatiga ini dijadikan tol fungsional di mana tol yang belum sepenuhnya selesai dibangung dapat digunakan. Tentu tol fungsional ini dari segi keamanan bisa sangat berbahaya karena belum adanya rambu-rambu yang memadai hingga jalanan yang belum sempurna seluruhnya. Hal tersebut pun terjadi di jalan tol tersebut yang dikatakn memiliki medan yang sangat sulit. Karena dalam tol tersebut terdapat tanjakan yang sudut kemiringannya mencapai 57 derajat. Dari akun Twitter tersebut disampaikan: "Himbauan mobil cc kecil untuk tidak melewati tol fungsional salatiga ke arah solo, karna sulitnya medan yang menanjak hingga 57 derajat." Dalam video yang disertakan dalam tweet tersebut menunjukkan sebuah mobil Daihatsu Alya yang harus diganjal oleh polisi. Mobil yang ber-cc kecil tersebut pun harus didorong oleh petugas yang sedang berjaga di sana. (Geser untuk lihat video) . TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT, MEMBACA & MENYUKAI 😀 . #jadingerti #info #mudik #mobil #jalan #tol #faktaunik #polisi #salatiga #solo #bekasi #Palangkaraya #seruyan #idulfitri #palembang #medan #lamandau #Kotawaringin #Kapuas #Barito #Banjarmasin #Banjarbaru #lebaran #tanah #tabalong #Kotabaru #pulangkampung #Banjar #jakarta #surabaya

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Maka dari itu, pihaknya pun mengimbau kepada para pengguna jalan untuk memastikan kondisi mesin dalam keadaan prima saat melalui ruas fungsional Salatiga-Kartasura, khususnya di sekitar Jembatan Kali Kenteng.

Hari pertama pemberlakuan jalur fungsional di Jembatan Kali Kenteng tercatat telah ada 4.200 kendaraan yang melewatinya dan di hari kedua terpantau sekitar 5.780 kendaraan.

Bahkan selama dua hari beroperasi, tercatat sudah ada sedikitnya 10 kendaraan yang mengalami mogok. Maka dari itu, pihak Jasa Marga telah menyiapkan alat derek di lokasi untuk kondisi darurat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama