Resep Putri Salju, Kue Kering Khas Lebaran yang Lumer di Mulut

Resep Putri Salju Kue Kering Khas Lebaran yang Lumer di Mulut
Resep Putri Salju Kue Kering Khas Lebaran yang Lumer di Mulut

RANCAH POST – Momen lebaran rasanya nggak akan lengkap kalau nggak ada sajian kue-kue keringnya yang khas. Mulai dari nastar, kastangle, putri salju dan yang lainnya.

Beberapa jenis kue kering ini bisa dikatakan kue yang khas dengan momen lebaran. Dikatakan seperti itu karena kue ininggak pernah absen saat hari yang Fitri tiba.

Nah, buat kamu-kamu yang pengen coba buat kue putri salju tapi nggak tahu gimana caranya dan apa saja bahan-bahannya, jangan khawatir, kami punya solusinya.

Kali ini kami akan memberikan resep putri salju lembut lumer dimulut yang mudah untuk diikuti. Para pemula juga bisa mengikutinya.

Kue yang berlumur gula tepung ini memang memiliki rasa yang khas sehingga banyak orang menyukainya.

Kue ini memang dikenal dengan kue yang memakai bahan keju, tapi jika kalian nggak suka, kalian bisa mencoba resep putri salju tanpa keju.

Oke, tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk simak bagaimana cara pembuatannya dan apa saja bahan-bahannya. Simak baik-baik ya.

Resep Kue Putri Salju

Bahan-bahan:

200 gr tepung terigu, ayak
30 gr tepung maizena, ayak
200 gr margarin
3 buah kuning telur
50 gr keju edam parut
50 gr keju cheddar parut
1/4 sdt garam
Gula halus atau gula halus mint untuk taburan

Cara membuat:

Pertama, kocok margarin sampai lembut lalu masukkan telur dan kocok kembali hingga mengembang. Jika sudah, masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan tepung maizena. Aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu masukkan keju edam, keju cheddar dan juga garam. Aduk hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk.

Jika sudah, ambil adonan dengan ukuran satu sendok teh lalu bentuk bulatan kemudian bentuk menjadi bulan sabit.

Susun adonan yang sudah dicetak dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega. Panggang kue dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 15-20 menit atau hingga matang.

Jika sudah matang, keluarkan kue dari oven dan dinginkan dalam suhu ruangan. Setelah dingin, taburi kue dengan gula halus lalu susun dalam toples.

Nah, itu tadi resep putri salju tanpa kacang yang mudah dan enak pastinya. Gimana, gampang bukan cara pembuatannya. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama