Resep Kue Kering Khas Lebaran, Nastar Isi Selai Nanas yang Lumer di Mulut

Resep Kue Kering Khas Lebaran Nastar Isi Selai Nanas yang Lumer di Mulut
Resep Kue Kering Khas Lebaran Nastar Isi Selai Nanas yang Lumer di Mulut

RANCAH POST – Selain momen untuk saling bermaaf-maafan, Lebaran juga dijadikan sebagai momen untuk makan besar bersama dengan keluarga tercinta.

Di hari Idul Fitri ini ada beberapa menu makanan yang memang wajib ada. Mungkin setiap orang punya menu wajibnya tersendiri.

Mulai dari makanan berat hingga camilan pasti beberapa diantaranya ada yang memang harus ada saat Lebaran tiba.

Dan salah satu kue khas lebaran yang wajib ada bahkan selalu ada di hampir setiap rumah adalah kue nastar. Yap, kue berwarna kuning ini memang bisa dibilang salah satu camilan yang wajib ada.

Untuk mempermudah kalian membuat kue nastar, terlebih bagi para pemula, kami akan memberikan resep nastar istimewa yang mudah untuk diikuti.

Oke, tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk simak cara pembuatannya berikut ini. Jangan sampai ada yang ketinggalan, ya.

Resep Kue Nastar Spesial

Bahan-bahan:

100 gr butter
100 gr margarin
50 gr gula halus
1 butir kuning telur
25 gr susu bubuk
30 gr tepung maizena
250 gr tepung terigu

Bahan olesan:

1 butir kuning telur
1 sdt minyak goreng
1 sdt susu kental manis putih

Cara membuat:

Pertama, kocok butter, gula halus dan margarin dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata. Jika sudah, matikan mixer lalu masukkan kuning telur. Kocok kembali dengan kecepatan sedang.

Selanjutnya, masukkan tepung maizena, tepung terigu, dan juga susu bubuk. Aduk menggunakan spatula hingga rata. Jika sudah rata, uleni dengan tangan hingga kalis.

Kemudian bentuk adonan pipih terlebih dulu, beri isian berupa selai nanas lalu bentuk bulat-bulat. Susun adonan yang sudah di bentuk dalam loyang lalu olesi dengan bahan olesan.

Panggang dalam oven hingga warnanya berubah kuning kecoklatan. Kue nastar pun sudah jadi dan siap disusun kedalam toples.

Nah, itu tadi cara membuat nastar sederhana yang bisa kalian praktekan di rumah. Gimana, resep yang mudah bukan? Jika ingin varian lain, kalian bisa mencoba resep nastar keju. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama