BlackBerry KEY2 Meluncur dengan Dual Kamera dan Keyboard Fisik

HP BlackBerry KEY2
HP BlackBerry KEY2

RANCAH POST – Pabrikan TCL resmi mengumumkan smartphone terbaru BlackBerry KEY2 dengan mempertahankan kehadiran keyboard fisik QWERTY namun telah menggendong fitur kamera ganda belakang.

BlackBerry KEY2 mendarat tidak membawa kejutan besar, desain dan spesifikasi penerus KEYOne ini sejalan dengan apa yang selama ini telah dibocorkan di internet.

BlackBerry masih mempertahankan desain, keyboard fisik bahkan rasio layar 3:2 seperti sang pendahulu, kehadiran fitur kamera ganda belakang menjadi upgrade handset.

KEY2 dibangun dengan bingkai terbuat dari bahan aluminium seri 7, dan menawarkan sentuhan desain lembut di bagian belakang dengan pola berlian.

Spesifikasi BlackBerry KEY2 menawarkan layar IPS LCD berukuran 4.5 inci dengan resolusi 1080 x 1620 piksel, dukungan chipset Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB/128GB.

Fitur dual kamera belakang BlackBerry KEY2 hadir dengan konfigurasi masing-masing sensor lensa 12MP (aperture f/1.8, 1.28um) + 12MP (aperture f/2.6, 1.28um).

Untuk selfie, BlackBerry menyediakan kamera depan dengan resolusi 8MP. Perangkat ditenagai baterai 3500 mAh yang telah mendukung fitur pengisian cepat QuickCharge 3.0.

Menyoal perangkat lunak, perusahaan asal Kanada itu telah berjanji akan menggulirkan update keamanan bulanan untuk KEY2, dan update ke sistem operasi Android P.

Harga BlackBerry KEY2 dibanderol mlai USD649 atau setara Rp9 jutaan, dan perangkat akan tersedia di pasar global bulan ini.

BACA JUGA: Cara Screenshot BlackBerry KEYone, Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Mengingat perusahaan telah memasarkan generasi pertama di Indonesia, ada kemungkinan KEY2 juga akan dijual resmi di Tanah Air.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama