Nokia X6 Resmi Melenggang, Usung Layar Poni dan Dual Kamera Belakang

Nokia X6 Resmi Melenggang, Usung Layar Poni dan Dual Kamera Belakang
Nokia X6. (NOKIA)

RANCAH POST – Serial bocoran ponsel anyar HMD Global terhenti, smartphone Nokia X6 resmi melenggang di Cina. Ponsel mid-range dengan bodi premium itu mengemas desain layar poni dan fitur dual kamera belakang.

Spesifikasi ponsel Nokia X6 antara lain dukungan layar FHD+ (1080 x 2280 piksel) dengan bentang 5.8 inci, aspek rasio 19:9, dan telah diberi perlindungan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Seri X ini menjadi smartphone pertama Nokia yang menawarkan fitur layar poni atau notch di bagian atas yang menjadi tempat untuk kamera selfie 16MP dengan aperture f/2.0 dan face unlock. Adapun sensor sidik jari diletakkan di bagian belakang.

 

Nokia X6 disokong prosesor Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan 6GB, serta dua varian memori internal 32GB dan 64GB. Tersedia slot hybrid untuk kartu microSD yang akan memungkinkan perluasan memori eksternal.

Untuk fotografi, Nokia X6 mengemas fitur dual kamera belakang dengan konfigurasi sensor utama 16MP (aperture f/2.0) dan sensor monokrom 5MP (aperture f/2.2). Kedua kamera telah didukung AI, seperti foto background blur, pengenalan wajah, ekspresi dinamis dan filter.

Soal daya, handphone Nokia terbaru ini ditenagai baterai 3.060 mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel USB tipe-C dan mendukung fitur Quick Charge 3.0. Selain itu, ponsel dijalankan pada OS Android 8.1 Oreo, perusahaan telah berjanji bahwa ponsel akan menerima update Android P.

Soal banderol, harga Nokia X6 model 4GB/32GB dilego CNY1.299 atau setara Rp2.8 jutaan. Sedangkan model RAM 4GB/64GB dilepas CNY1.449 atau Rp3.2 jutaan, dan untuk model high-end RAM 6GB/64GB dijual CNY1.699 atau Rp3.7 jutaan.

BACA JUGA: Nokia 8110 Reborn Siap Meluncur Akhir Bulan Ini, Harga?

HMD Global menyatakan bahwa Nokia X6 akan tersedia untuk dibeli di Cina pada tanggal 21 Mei, dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu biru, hitam dan silver.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama