Jelang Meluncur Resmi, Spesifikasi Nokia X Diungkap Situs TENAA

Jelang Meluncur Resmi, Spesifikasi Nokia X Diungkap Situs TENAA
Nokia X. (TENAA)

RANCAH POSTHMD Global telah mengkonfirmasi akan merilis Nokia X atau dikenal juga dengan sebutan Nokia X6 pekan depan, tepatnya pada tanggal 16 Mei. Jelang peluncuran resmi, handset baru-baru ini telah disertifikasi TENAA.

Besar harapan Nokia X6 ini bakal menjadi smartphone layar poni pertama HMD Global. Ini dikonfirmasi dari beberapa bocoran foto maupun video yang telah menghiasi jagat internet selama ini.

Soal spesifikasi, menurut situs regulasi TENAA, Nokia X yang membawa nomor model Nokia TA-1099 itu akan disokong prosesor octa-core dengan kecepatan clock 1.8 GHz, dan dijalankan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Meskipun demikian, situs regulasi milik pemerintah Cina itu tidak menyebutkan chipset secara lebih spesifik. Namun, jika melihat clock speed yang ditawarkan kemungkinan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636.

Nokia X diharapkan akan menjadi handset penengah antara Nokia 6 (2018) bertenaga Snapdragon 630 dan Nokia 7 Plus yang dibesut Snapdragon 660.

Desain layar Nokia X memiliki poni di bagian atas yang juga bakal menjadi rumah bagi sensor kamera dan lubang suara. Handset mengadopsi aspek rasio 19:9 dengan resolusi 2280 x 1080 piksel, dan diagonal 5.8 inci.

Bodi ponsel Nokia ini terungkap mengukur dimensi 147.2 x 71 x 8 mm, dan menawarkan tiga pilihan RAM, yaitu 3GB/4GB/6GB, dua pilihan penyimpanan internal 32GB dan 64GB, serta baterai 3.000 mAh.

Untuk urusan fotografi, Nokia X akan dikemas fitur dual kamera belakang yang dipersenjatai sensor utama dengan resolusi 16MP, sayangnya TENAA tidak mengungkap resolusi sensor sekunder. Untuk kamera selfie sendiri, smartphone Nokia terbaru ini mengemas sensor 16MP.

Terakhir, harga Nokia X diprediksi akan dilepas dengan banderol sekitar USD250 atau setara Rp3.5 jutaan, dan perangkat akan tersedia dalam tiga varian warna seperti biru, hitam dan silver.

BACA JUGA: Nokia 7 Plus Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Untuk mengetahui lebih detail, kita tunggu saja hingga HMD Global resmi merilis Nokia X pekan depan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama